Home / Katingan

Minggu, 10 September 2017 - 21:24 WIB

Dua Rumah dan Bangunan Walet di Katingan Dilalap Sijago Merah

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Kebakaran hebat yang menghanguskan bangunan warga terjadi di Kabupaten Katingan. Dua rumah terbuat dari kayu dan satu bangunan walet milik Daeng (48) dan Apuk Harto (51) seorang Kepala Desa Kampung Melayu yang berada di Desa Kampung Melayu Kecamatan Mendawai dilalap sijago merah, pada Jumat (8/9).
Sumber yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 13 00 Wib. Api diketahui pertama kali oleh seorang ibu rumah tangga bernama Ernawati dan anaknya Amelia di kediaman Daeng, saat keduanya sedang memasak kue dengan cara dikukus. Saat itu anaknya kaget melihat api membesar dan menyambar dinding dapur rumah.

Karena rumah terbuat dari kayu, api dengan cepat membakar bangunan tersebut hingga merembet ke rumah sebelahnya milik Apuk Harto dan bangunan waletnya. Melihat peristiwa ini sejumlah wargapun langsung panik dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun upaya tidak membuahkan hasil, karena ketiga bangunan yang terbakar ini tetap habis tinggal puingnya.

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha SIK melalui Kapolsek Mendawai Ipda Adhi Heriyanto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini.

Menurut dia, sejak mendapat laporan terkait kejadian itu, pihaknya telah menerjunkan sejumlah anggota untuk mendatangi TKP kemudian mengamankan lokasi.

 “Kita juga sudah memeriksa saksi-saksi dan ada dua orang yang kita mintai keterangan yang tahu betul awal mula peristiwa ini,” ujarnya Sabtu (9/9).

Ia mengungkapkan, dari kejadian tersebut anggotanya telah mengamankan satu buah kompor, tabung gas tiga kilogram, dan satu buah panci kukus. “Peristiwa ini masih kota dalam penyelidikannya,” tandasnya.(Kat)

Share :

Baca Juga

Katingan

Dewan Minta Perbankan Salurkan KUR ke Petani

Katingan

Tiga Rumah dan Dua Gedung Walet Terbakar

Katingan

Polres Katingan Gelar Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan Malang 

Katingan

Seekor Orangutan Nyasar ke Permukiman Warga

Katingan

Sejumlah Kecamatan di Katingan Direndam Banjir

Katingan

Bejat, Pria Desa Hampalit Ini Setubuhi Gadis ABG

Katingan

Tumbang Bulan Direndam Banjir Kiriman Hulu

Katingan

Sempat Hilang, Nelayan Katingan Kuala Akhirnya Ditemukan