Home / Katingan

Minggu, 10 September 2017 - 21:24 WIB

Dua Rumah dan Bangunan Walet di Katingan Dilalap Sijago Merah

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Kebakaran hebat yang menghanguskan bangunan warga terjadi di Kabupaten Katingan. Dua rumah terbuat dari kayu dan satu bangunan walet milik Daeng (48) dan Apuk Harto (51) seorang Kepala Desa Kampung Melayu yang berada di Desa Kampung Melayu Kecamatan Mendawai dilalap sijago merah, pada Jumat (8/9).
Sumber yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 13 00 Wib. Api diketahui pertama kali oleh seorang ibu rumah tangga bernama Ernawati dan anaknya Amelia di kediaman Daeng, saat keduanya sedang memasak kue dengan cara dikukus. Saat itu anaknya kaget melihat api membesar dan menyambar dinding dapur rumah.

Karena rumah terbuat dari kayu, api dengan cepat membakar bangunan tersebut hingga merembet ke rumah sebelahnya milik Apuk Harto dan bangunan waletnya. Melihat peristiwa ini sejumlah wargapun langsung panik dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun upaya tidak membuahkan hasil, karena ketiga bangunan yang terbakar ini tetap habis tinggal puingnya.

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha SIK melalui Kapolsek Mendawai Ipda Adhi Heriyanto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini.

Menurut dia, sejak mendapat laporan terkait kejadian itu, pihaknya telah menerjunkan sejumlah anggota untuk mendatangi TKP kemudian mengamankan lokasi.

 “Kita juga sudah memeriksa saksi-saksi dan ada dua orang yang kita mintai keterangan yang tahu betul awal mula peristiwa ini,” ujarnya Sabtu (9/9).

Ia mengungkapkan, dari kejadian tersebut anggotanya telah mengamankan satu buah kompor, tabung gas tiga kilogram, dan satu buah panci kukus. “Peristiwa ini masih kota dalam penyelidikannya,” tandasnya.(Kat)

Share :

Baca Juga

Katingan

Empat Fraksi Setujui 5 Raperda menjadi Perda

Katingan

Pantau Perayaan Natal, Bupati dan FKPD Kunjungi Sejumlah Gereja di Katingan

Katingan

Warung Sayur di Kasongan Dibobol Pencuri

Katingan

Miris, Gadis Idiot Diperkosa Hingga Hamil

Katingan

Karyawan Bengkel Tewas Tenggelam

Katingan

Warga Katingan Tewas Gantung Diri di Pohon Duku

Katingan

Polres Musnahkan Barbuk Sabu Hasil Tangkapan Dua Bulan

Katingan

Dewan Berharap Dinkes Katingan Penuhi Bidan Pustu