Home / Kobar

Sabtu, 9 September 2017 - 17:27 WIB

Dinas PUPR Dorong Perusahaan Percepat Pengerjaan Ruas Jalan Antar Desa di Aruta

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mendorong empat perusahaan yang mengerjakan pembangunan ruas jalan penghubung antar desa di Kecamatan Arut Utara (Aruta), melalui dana konsorsium, untuk segera mempercepat memulai pengerjaan pembangunannya di lapangan.
Pasalnya, sampai saat ini dari empat perusahaan yakni PT BJAP, PT Korintiga, PT Astra dan PT Ensbury, baru dua perusahaan yang sudah memulai pengerjaan pembangunannya. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kobar Ir Agus Yuwono M.si melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dr Juni Gultom ST MTP, Sabtu (9/9).

Juni Gultom mengatakan, pengerjaan ruas jalan penghubung antar desa ini, sesuai target telah ditetapkan selesai dan rampung Desember 2017 nanti. Karena itu untuk mencapai target tersebut, pengerjaannya saat ini harus segera dimulai. Supaya hasilnya sesuai dengan target yang ditetapkan.

Baca Juga :  Tahun Depan, RSUD Imanuddin Bakal Musnahkan Obat Kadaluwarsa
“Jika memulai pengerjaannya molor. Maka dampaknya tentu tidak akan sesuai target,”ungkap Juni Gultom.

Juni menjelaskan, sejauh ini berdasarkan hasil evaluasi pihaknya di lapangan yang dilakukan minggu lalu. Baru PT Korintiga dan PT BJAP yang sudah melakukan action di lapangan, dengan memulai pengerjaannya. Sementara itu dua perusahaan lainnya masih sebatas melakukan pengukuran.

“Tentunya kita menyambut positif atas kerjasama yang baik dari pihak perusahaan yang bersedia membangun ruas jalan antar desa di Aruta. Karena itu kita memohon dengan kerjasama yang baik ini, bisa dimulai percepat pengerjaannya di lapangan,”papar Juni. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Jasad Penderita Epilepsi Ditemukan Mengapung di Sungai Arut

Kobar

Lagi, Satu Pasien Covid-19 Kobar Meninggal Dunia

Kobar

Dinkes Kobar Imbau Masyarakat Hindari Sek Bebas

Kobar

Warga Galang Dana Untuk Mengobati Wanita Pasungan di Kumai

Kobar

Laka Tunggal, Bus BNN Kobar Terguling di Desa Pasir Panjang

Kobar

Asik Mesum Dibarak, Dua Pasangan Selingkuh Digaruk Satpol PP Kobar

Kobar

Tergerus Air, Dapur Rumah Warga Kobar Ambruk

Kobar

Dipicu Sakit Hati Karena Cemburu, Pelaku Tega Menghabisi Bidan Cantik
error: Content is protected !!