Home / Barito

Rabu, 13 September 2017 - 21:26 WIB

Buka Peluang Berinvestasi di Barut, Pemkab Siap Beri Kemudahan Izin

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut), terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan memberikan kemudahan pengurusan perizinan masuknya investasi di daerah ini. Apalagi sekarang ini, sudah memasuki era pasar bebas, siapapun investor yang ingin menanamkan investasi di bumi berjuluk Iya Mulik Bengkang Turan wajib dilayani.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Barito Utara(barut),  H Izhar Safawi, mengatakan, masuknya investasi ke daerah ini, akan meningkatkan pendapatan asli daerah  baik dari sektor perizinan, retribusi dan lain-lain.

“Kami terus meningkatkan pelayanan dengan memberikan kemudahan-kemudahan dengan moto ‘One Day Service’ atau pelayanan sehari,” ujarnya didampingi Kabid Perizinan  Welmansyah, Selasa (12/9).

Baca Juga :  Dua Rumah Berkobar di Barito Utara

Menurut Izhar, sekarang sudah ada Peraturan Presiden (Perpres) tentang percepatan pelaksanaan berusaha yang dikeluarkan pada tanggal 31 Agustus 2017, sehingga kedepan semua perizinan akan terfokus pada satu pintu.
Lanjutnya, kebijakan Presiden Joko Widodo melalui Perpres tersebut merupakan hasil rapat dengan Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK) yang memangkas birokrasi perizinan dan mereka minta dilakukan secara online. Pasalnya, kedepan tidak ada lagi rekomendasi-rekomendasi dari sejumlah instansi yang tersebar di daerah ini, semua perizinan menjadi satu di DPMPTSP.

Baca Juga :  Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di Kobar Bakal Diselidiki Tim Gabungan

Dalam kebijakan Presiden tersebut pula, ungkapnya, ada petunjuk untuk membentuk satuan tugas pengawalan dan penyelesaian hambatan perizinan pelaksanaan dalam berusaha baik secara nasional, provinsi dan kabupaten/kota. Dan langkah ini selalu dipantau oleh KPK.

Ke depan, tambahnya, sejumlah dinas instansi wajib menempatkan petugas teknis perizinannya pada dinas ini, sehingga ketika masyarakat ingin mengurus kelengkapan perizinannya tidak ada lagi ke sana ke mari. “Akan tetapi terfokus pada dinas instansi ini,” tandasnya.(ni)

Share :

Baca Juga

Barito

Adanya TMMD, Diharapkan Desa Sibung Bisa Keluar Dari Zona Merah Covid-19

Barito

Wow! Tahun Ini Tercatat 185 Wanita di Barut dan Mura Menjanda

Barito

Dandim Buntok Optimis Pekerjan Fisik TMMD Reg 109 Selesai Lebih Awal

Barito

Farid Yusran Jabat Ketua DPRD Barsel Sementara

Barito

Anggota Satgas TMMD Cek Jembatan Usaha Tani Desa

Barito

Dipercaya Jadi Wakil Ketua DPRD, Begini Kata Hj Enung Irawati

Barito

Wow..Kejari Murung Raya Selamatkan Uang Negara Rp 1,7 Miliar

Barito

Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga Puruk Cahu Terkena Longsor
error: Content is protected !!