Home / Kobar

Jumat, 8 September 2017 - 13:02 WIB

Beri Wawasan Berlalulintas, Satlantas Sambangi Sekolah

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Satlantas Polres Kobar melalui program unggulan promoter Polantas Police Goes To School, dengan menyambangi sekolah-sekolah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang pentingnya keselamatan berlalulintas.

Police Goes To School dilaksanakan Jumat (8/9) pagi, dengan mendatangi ratusan siswa SMK Negeri 3 Arut Selatan, Desa Kumpai Batu Atas dan SMP Negeri 3 Arsel untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada para siswa.

Kasatlantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra mengatakan, program Police Goes To School merupakam salah satu program unggulan promoter Polantas kepada kepada para siswa dan siswi sekolah, tujuannya untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas dengan memberikan pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang lain.

Baca Juga :  Sstt.. Alfamart Sasar Pangkalan Bun, Ajukan 33 Titik Izin Lokasi Usaha

“Police Goes To School merupakan program unggulan yang sudah lama kita laksanakan,” terang Asdini, Jumat (8/9)

Ia menjelaskan, materi edukasi yang diberikan kepada siswa tersebut, berterkait tentang penjelasan arti rambu-rambu lalu lintas baik rambu larangan atapun petunjuk-petunjuk yang terpasang di jalan serta memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga :  Dewan Minta Stadion Willy M Yoseph Diaktifkan

Asdini juga menyampaikan bahwa selain ke sekolah – sekolah, Unit Dikyasa Satlantas Polres Kobar juga kerap memberikan edukasi ke masyarakat yang tidak terorganisir seperti ┬ápara tukang ojek, supir truk serta masyarakat lainnya.

“Program ini sudah lama kita laksanakan dan hampir semua sekolah di setiap kecamatan kita sudah sambangi, hanya saja karena keterbatasan personil maka setiap minggunya kami laksanakan secara bergantian, bukan hanya di sekolah tetapi juga kepada masyarakat,” pungkasnya. (GJ)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bawaslu Kobar Sebut Penderita Gangguan Jiwa Berat Tak Punya Hak Pilih

Kobar

Dua Pelaku Begal Terhadap Anggota Satpol PP Kobar Diringkus Polisi

Kobar

Polres Kobar Bongkar Jaringan Pengedar 3 Ons Lebih Sabu

Kobar

Pemkab Kobar Gratiskan Biaya Rapid Test Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Kobar

Sosialisasi Tertib Lalin, Satlantas Sasar Pengunjung Citi Mall Pangkalan Bun

Kobar

Asa Pengrajin Daun Nipah Kobar Saat Pandemi

Kobar

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kobar

Selama Mei, PN Pangkalan Bun Tangani 37 Perkara
error: Content is protected !!