Home / Kobar

Sabtu, 9 September 2017 - 15:39 WIB

Astaga!! Ruko di Desa Melawen Dilalap Sijago Merah

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Kebakaran hebat menghanguskan sejumlah bangunan rumah toko (Ruko) yang terbuat dari kayu, terletak di ruas Jalan Ahmad Yani KM 35 Desa Sungai Melawen Kecamatan Pangkalan Lada Sabtu (9/9) siang. Diduga kuat kebakaran ini disebabkan karena korsleting arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat kejadian tersebut warga sekitar dibuat panik.

Sumber yang dihimpun di lapangan menyebutkan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 13.00 Wib. Sumber api diduga berasal dari salah satu ruko  yang berada dibagian belakang. Api kemudian membesar dan melalap bagunan ruko lainnya yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar Hermon F Lion melalui Kasi Pencegahan Bencana Fahrul ketika dikonfirmasi Sabtu (9/9), membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, petugas BPBD Kobar telah kelokasi melakukan pemadaman bersama petugas pemadaman kebakaran (Damkar) Kobar. Dan kondisi api sudah berhasil dipadamkan, sekitar dua jam kemudian.

Baca Juga :  Dinas Koperindag Kobar Pastikan Kebutuhan Bahan Pokok Tersedia




“Iya benar ada kejadian kebakaran. Sudah dipadamkan. Kebakaran itu menghanguskan sebuah ruko yang berada ruas Jalan A.Yani Desa Melawen,”ungkapnya via telpon seluler (Ponsel).

Ia menjelaskan, kejadian tersebut beruntung cepat ditanggulangi. Sehingga kebakarannya tidak sempat meluas melalap banguna perumahan warga lainnya yang berada disekitar.

“Belum kita ketahui berapa kerugian yang dialami warga saat ini. Karena tim masih bekerja melakukan pemadaman sisa api di lapangan,”papar Fahrul.

Sementara itu keterangan warga sekitar, asal api tersebut diduga dari ruko dibagian belakang. Api kemudian membesar dan melalap atap bangunan hingga mengagetkan warga sekitar. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dua Pemuda Disergap Saat Bertransaksi Sabu di Warung

Kobar

Dikemudikan Sopir Sambil Main Ponsel, Truk Dum Terguling 

Kobar

Warga Madurejo Dibekuk Polisi Saat Bertransaksi Sabu

Kobar

Suport Sidang Empat ASN, Puluhan ASN Datangi PN Pangakalan Bun

Kobar

Warga Kobar Geger Penemuan Benda Dikira Bom

Kobar

Pemkab Kobar Gratiskan Biaya Rapid Test Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Kobar

Naas, Warga Kelurahan Raja Tewas Tenggelam

Kobar

Batamad Kobar Deklarasi Pemilu Damai