Home / Barito

Minggu, 10 September 2017 - 06:50 WIB

68 Anggota Satpol PP Ikuti Pembaretan

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Sedikitnya 68 pasukan Satpol PP rekrutan baru, mengikuti prosesi pembaretan bekerjasama dengan TNI dari Kodim 1013/Muara Teweh, Sabtu (9/9). Sejumlah anggota Satpol PP ini mengikuti pembaretan guna melatih kedisiplinan personel. Dalam latihan pembaretan ini, anggota harus melintasi medan berat baik darat dan sungai sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

Kasatpol PP Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, Drs Aprin S Dahan, mengatakan, mendapatkan Baret Satpol PP tidaklah mudah, ada cara yang harus dilalui, agar bisa menghargai baret yang mereka sandang.

Baca Juga :  Mahasiswa Sampit Deklarasi Tolak Radikalisme

Menurutnya, kegiatan dalam rangka tupoksi Satpol PP di lapangan, termasuk bagaimana nanti cara mengamankan Perda. Sebab diakuinya, Perda Batara selama ini sudah banyak tapi belum jalan. “Dengan mereka dilatih fisik, disiplin dan mental sudah bagus, sehingga tidak ada hambatan kedepannya,” terang Aprin.

Apalagi, timpalnya, tugas yang dijalani para anggota Satpol PP tidaklah mudah, terutama berkaitan dengan penegakkan peraturan daerah. Termasuk nantinya, bagaiaman cara mereka mendukung semua program pemerintah daerah, agar bisa terakomodir yang berhubungan dengan Peraturan Daerah .

Baca Juga :  Berkas Perkara Dilimpahkan, Penahanan Empat ASN Dipindahkan ke Kejari Kobar

Karena diharapkannya, kerjasama dengan TNI dapat membina fisik dan mental Satpol PP, sehingga disiplin dalam tugas. “Dalam arti luas termasuk nanti bagaimana mereka menangani massa dan bagaimana cara mereka dalam hal menangani Perda di lapangan,” tandasnya. (Ni)

Share :

Baca Juga

Barito

Tangani Corona-19,  Pemkab Barut Tambah Anggaran Jadi Rp17,6 Miliar

Barito

Kapal Dagang Terbakar di Sungai Barito, Satu Terluka

Barito

Sibuk Kerja, Satgas TMMD TNI – Polri Bantu Warga Pasang Listrik

Barito

Cek Kesiapan Aksi Pencegahan Korupsi,KPK Wilayah Kalteng Tinjau Barut

Barito

Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Wanita Nekat Bakar Barak

Barito

Empat Pejabat Barsel Diperiksa Kejaksaan

Barito

Puluhan Keluarga Pasien Positif Covid-19 Desak Isolasi Mandiri di Rumah

Barito

Warga Sekitar Antusias Bantu TNI di Kegiatan TMMD