Home / Kobar

Rabu, 30 Agustus 2017 - 08:46 WIB

Warga Galang Dana Untuk Mengobati Wanita Pasungan di Kumai

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Prihatin dengan kondisi yang dialami Siti Muslimah, wanita yang dipasung keluarganya karena mengalami gangguan jiwa di Dusun Sungai Sintuk Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai, membuat warga kecamatan setempat berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana guna menolong membantu mengobatinya.

Penggalangan dana tersebut mulai dilaksanakan sejak Selasa (29/8) lalu. Bahkan, hingga hari ini Rabu (30/8), dana yang terkumpul dari hasil sumbangan masyarakat Kecamatan Kumai sudah mencapai Rp 5,6 juta.

Dana tersebut diserahkan langsung ke pihak keluarga untuk selanjutnya digunakan buat biaya berangkat berobat Siti Muslimah ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lambang Lihung Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pelopor Penggalangan Dana Majri mengatakan, penggalangan dana tersebut inisiatif dari pihaknya karena kasian dengan kondisi korban yang telah lama dibiarkan menderita penyakit gangguan jiwa sehingga terpaksa harus dipasung tersebut. Sementara jika menunggu dari pihak dinas terkait untuk menanganinya kata dia, belum ada kepastian. Lantaran masih terkendala dana.

“Untuk itu lah kita gagas inisiatif sendiri ini guna bisa memberangkatkan korban untuk berobat ke RSJ Lambang Lihung Banjarmasin. Hasil penggalangan dana itu sudah kita serahkan kepada pihak keluarga bersangkutan.Jika tidak ada kendala korban hari ini diberangkatkan,”ungkapnya Rabu (30/9).

Ia menjelaskan, dana yang terkumpul Rp 5,6 juta tersebut hasil sumbangan dari 26 orang warga Kecamatan Kumai. Baik dari Kelurahan Kumai Hilir maupun Hulu serta lainnya.

“Penggalangan dana yang kita lakukan itu sifatnya sukarela. Tanpa ada paksaan dari masyarakat yang ingin turut membantu,”paparnya. (hm)
Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.
Baca Juga :  Sembilan Poktan Lamandau Terima Alsintan dan UPPO dari Pemerintah Pusat

Share :

Baca Juga

Kobar

Napi Lapas Pangkalan Bun Tewas karena Sakit Lambung

Kobar

Curi Ponsel, Dua Pemuda Diringkus Polisi

Kobar

Asik Pesta Miras, Tujuh Muda Mudi Ditangkap Satpol PP

Kobar

Pengedar dan Pemakai Sabu di Kumai Dibekuk Polisi

Kobar

Biadab, Pria Berusia 50 Tahun Cabuli 6 Bocah Perempuan

Kobar

Dua Pelaku Begal Terhadap Anggota Satpol PP Kobar Diringkus Polisi

Kobar

Lagi, Tumarno Pimpin PWI Kobar

Kobar

Dinkes Kobar Ikuti Workshop Kepemimpinan Kolektif Keberhasilan Program KIA di UGM