Home / Kobar

Selasa, 29 Agustus 2017 - 16:33 WIB

Puluhan Jurnalis Kobar Kecam Pernyataan Kapolres Way Kanan

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Puluhan jurnalis Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), turut mengecam Kapolres Way Kanan yang melontarkan pernyataan tidak sepantasnya kepada  beberapa orang jurnalis di wilayah setempat saat sedang menjalankan tugas jurnalisnya, pada Minggu (27/8) lalu. Kecaman ini disampaikan saat digelarnya aksi solidaritas di Bundaran Pancasila Pangkalan Bun Selasa (29/8).

Salah seorang orator aksi Budi Baskoro mengatakan, aksi solidaritas mengecam pernyataan Kapolres Way Kanan ini bentuk dukungan jurnalis Kobar terhadap rekan seprofesi atas sikap tidak terpuji dari Kapolres Way Kanan, yang telah menghina profesi jurnalis. Padahal, kata dia, profesi jurnalis itu dilindungi oleh undang-undang. Sehingga tidak sembarangan dalam menjalankan tugasnya.

“Kita sangat menyayangkan sikap Kapolres Way Kanan karena telah mengeluarkan pernyataan tidak sepantasnya itu. Padahal di era demokrasi ini, hal seperti itu tidak patut dilakukan,”ujarnya seusai menggelar aksi.

Baca Juga :  Dipicu Dendam, Seorang Pria Membakar Toko dan Rumah Warga Jaya Karet

Pada kesempatan itu dirinya juga berharap agar Kapolri sebagai pimpinan tertinggi Polri bisa memanggil dan menegur Kapolres tersebut, serta memberikan surat peringatan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya. Disamping itu meminta yang bersangkutan untuk mencabut pernyataanya serta meminta maaf.

Baca Juga :  Dua Motor Adu Kuat, Satu Orang Tewas 

Hal senada juga disampaikan oleh orator aksi lainnya Koko. Dia juga meminta agar Kapolri segera memberikan peringatan tegas kepada Kapolres Way Kanan supaya tidak mengintervensi dan juga menghina profesi jurnalis. Karena jurnalis itu kata dia, bekerja dilindungi undang-undang dan penyambung lidah masyarakat.

Sementara pantauan Kalteng Ekspres.com di lapangan, aksi ini di kawal oleh sejumlah anggota Polres Kobar. Sampai berakhirnya kegiatan aksi ini, kondisi tetap berjalan aman dan lancar. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Budidaya Kopi Liberika,Kumpai Batu Atas Menuju Kampung Kopi

Kobar

Polisi Ancam Tindak Tegas Oknum Permainkan Harga Tiket Kapal

DPRD Kobar

Nama Anggota Dewan Dicatut Oknum untuk Minta Uang

Kobar

Tabrak Belakang Truk, Pemotor Tewas di tempat 

Kobar

DUH! 12 Remaja Terjaring Pesta Miras, Ternyata 8 Positif Konsumsi Benzodiasefin, dan Satu Positif Sabu.

Kobar

Dua Pegawai BPN Bersaksi Memperlihatkan Dokumen Formulir Permohonan Pinjam Pakai

Kobar

Pengedar Sabu Jaringan Bos Bengkel Dibekuk Polisi

Kobar

Oleng, Innova Nyungsep ke Parit, 4 Orang Terluka