Home / Kobar

Senin, 28 Agustus 2017 - 17:50 WIB

Dihantam Gelombang Tinggi, Kalibodri Nyaris Karam

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Kapal KM Kalibodri jurusan Kendal-Kumai nyaris karam akibat di hantam gelombang setinggi 3,5 meter saat melintasi perairan laut jawa pada Minggu (27/8).

Dalam kejadian tersebut para penumpang kapal sempat panik, lantaran muatan yang ada di dalam kapal ikut terhempas dan terombang ambing. Bahkan, sebagian barang baik berupa peralatan dan kendaraan yang ada di dalam kapal mengalami kerusakan. Beruntung dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, lantaran posisi kapal berhasil selamat sampai tujuan.

Sumber yang dihimpun Kaltengekspres.com di lapangan menyebutkan, kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Kendal Jawa Tengah menuju Kumai Kabupaten Kobar. Saat ditengah perjalanan ketika melintasi perairan laut jawa, kapal dihantam gelombang setingga kurang lebih 3,5 meter, sehingga oleng dan terhempas. Pada saat kejadian, nakoda dan awak kapal sigap. Sehingga kapal yang sempat terhempas dihantam ombak tersebut berhasil selamat.
Supervisi PT ASDP Jurusan Kendal-Kumai Aris saat dikonfirmasi Senin (28/8) mengakui adanya kejadian itu. Hanya kata dia, posisi kapal aman tidak sampai karam, melainkan hanya oleng akibat dihempas gelombang
“Tidak benar kapal karam. Melainkan hanya diterpa gelombang, dan posisi kapal masih bisa stabil saat itu,”ungkapnya kepada Kaltengeskpres.com via telpon seluler (Ponsel).
Ia menjelaskan, saat berangkat dari Pelabuhan Kendal hari itu, KM Kalibodri sendiri. Tidak ada kapal lain, sehingga muatannya penuh dan banyak yang tidak terangkut.
“Kalau saat dihempas gelombang muatan memang ada yang tumpah karena susunan barang dan kendaraan  di dalam kapal tidak benar dan keluar dari batas bak atas. Kondisi ini lah yang membuat sejumlah barang ikut berhamburan. Namun berhasil diatasi,”paparnya. (to)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kepala Badan Kesbangpol Kobar Tutup Usia Usai Terpapar Covid-19

Kobar

Pasok BBM, Truk Tangki Meledak Hingga Membakar Rumah Warga

Kobar

Kebakaran Lahan Nyaris Merambah Pemukiman Warga 

Kobar

Hotel Swiss-belinn Pangkalan Bun Tunggak Pajak Miliaran Rupiah

Kobar

Mes Korindo Membara, Api Melalap Habis Tiga Blok Bangunan

Kobar

Pemohon SIM di Kobar Meningkat Capai 25 Persen

Kobar

Dijadikan Rujukan Covid-19, Banyak Warga Enggan Berobat ke RSSI

Kobar

Naas..Karyawan Sawit Tewas Tercebur di Kolam Limbah
error: Content is protected !!