Home / Kobar

Senin, 28 Agustus 2017 - 17:50 WIB

Dihantam Gelombang Tinggi, Kalibodri Nyaris Karam

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Kapal KM Kalibodri jurusan Kendal-Kumai nyaris karam akibat di hantam gelombang setinggi 3,5 meter saat melintasi perairan laut jawa pada Minggu (27/8).

Dalam kejadian tersebut para penumpang kapal sempat panik, lantaran muatan yang ada di dalam kapal ikut terhempas dan terombang ambing. Bahkan, sebagian barang baik berupa peralatan dan kendaraan yang ada di dalam kapal mengalami kerusakan. Beruntung dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, lantaran posisi kapal berhasil selamat sampai tujuan.

Sumber yang dihimpun Kaltengekspres.com di lapangan menyebutkan, kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Kendal Jawa Tengah menuju Kumai Kabupaten Kobar. Saat ditengah perjalanan ketika melintasi perairan laut jawa, kapal dihantam gelombang setingga kurang lebih 3,5 meter, sehingga oleng dan terhempas. Pada saat kejadian, nakoda dan awak kapal sigap. Sehingga kapal yang sempat terhempas dihantam ombak tersebut berhasil selamat.
Supervisi PT ASDP Jurusan Kendal-Kumai Aris saat dikonfirmasi Senin (28/8) mengakui adanya kejadian itu. Hanya kata dia, posisi kapal aman tidak sampai karam, melainkan hanya oleng akibat dihempas gelombang
“Tidak benar kapal karam. Melainkan hanya diterpa gelombang, dan posisi kapal masih bisa stabil saat itu,”ungkapnya kepada Kaltengeskpres.com via telpon seluler (Ponsel).
Ia menjelaskan, saat berangkat dari Pelabuhan Kendal hari itu, KM Kalibodri sendiri. Tidak ada kapal lain, sehingga muatannya penuh dan banyak yang tidak terangkut.
“Kalau saat dihempas gelombang muatan memang ada yang tumpah karena susunan barang dan kendaraan ┬ádi dalam kapal tidak benar dan keluar dari batas bak atas. Kondisi ini lah yang membuat sejumlah barang ikut berhamburan. Namun berhasil diatasi,”paparnya. (to)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pengendara Diminta Berhati-hati Melintasi Jalan Ahmad Yani

Kobar

KUA Arsel Berlakukan Batas Usia Menikah Minimal 19 Tahun

Kobar

Lantunan Pantun Seloka Warnai Acara Betomu Menyadi Salaman

Kobar

641 Peserta Siap Memacu Lintasan Fun Bike Kubu Beach Adventure

Kobar

Sisir Pasar, Tim Yustisi Jaring Warga Tak Pakai Masker

Kobar

Empat Warga Kobar Positif Covid-19

Kobar

Sejarah Keberadaan Markas Gerilya Pejuang TKR Kobar

Kobar

Dapur Rumah Warga Sidorejo Terbakar
error: Content is protected !!