Home / DPRD Kota

Kamis, 22 November 2018 - 03:54 WIB

Dewan Dukung Penataan Wisata Kuliner di Pelabuhan Rambang

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, dalam melakukan pengembangan dan penataan kawasan Pelabuhan Rambang dengan membangun wisata kuliner. Dukungan ini diutarakan langsung Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Sigit mengatakan, dirinya mengapresiasi langkah pemkot saat ini melalui dinas terkait yang gencar dalam melakukan pengembangan ruang terbuka hijau. Diantarnya dengan membangun taman hingga pembangunan pusat kuliner.

“Saya dukung untuk hal itu, contohnya, penataan kuliner di kawasan Pelabuhan Rambang Palangka Raya, agar ada pengembangan secara maksimal. Karena kawasan itu diharapkan dapat menjadi salah satu kawasan terfavorit bagi warga Palangka Raya,” ujar Sigit, Rabu (21/11).

Baca Juga :  Dewan Kota Desak Pemerataan Guru Segera Direalisasikan

Menurut Sigit, langkah Pemkot saat dalam menggenjot perbaikan dan peningkatan penataan kawasan, salah satunya Dermaga Pelabuhan Rambang untuk wisata susur sungai dengan mengandalkan dermaga serta kapal susur sungai yang ditunjang pula oleh keberadaan lapak-lapak kuliner di sekitar kawasan tersebut sudah tepat.

“Karena kawasan Pelabuhan Rambang selama ini belum maksimal dalam pengembangannya, sehingga kedepan diharapkan lebih baik dan orang maupun masyarakat datang berkunjung,” ujarnya.

Baca Juga :  Kondusifitas Keamanan Pilkada Harus Tetap Terjaga

Sigit menilai, adanya pembuatan lapak bagi pedagang di lokasi setempat, sangat tepat. Hal ini ke depan, harus ditunjang dengan penataan sistem perparkirannya agar lebih rapi dan membuat kawasan itu menjadi salah satu tempat favorit warga.

“Kita juga nanti ingin akses masuk orang berkunjumg kekawasan dapat dilakukan dengan nyaman. Kedepan perlu memikirkan lagi bagaimana pola dalam penataan kawasan wisata Pelabuhan Rambang,” pungkasnya. (dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Sekda Berpotensi Jabat Pj Wali Kota Palangka Raya

DPRD Kota

Pemilih Milenial Berpotensi di Pemilu 2024

DPRD Kota

DPRD Kota Bersama OPD Bahas 10 Raperda Baru

DPRD Kota

Komisi A Dorong Pemko Sediakan Lokasi Khusus PKL

DPRD Kota

Dewan Sepakat Terima Empat Raperda

DPRD Kota

Dewan Kota Ajak Warga Tak Bakar Lahan

DPRD Kota

Dewan Minta Pelaku Usaha Taati Surat Edaran Wali Kota

DPRD Kota

Dewan Ajak Generasi Millennial Pelihara Budaya Daerah