Home / Kobar

Minggu, 25 Februari 2024 - 10:05 WIB

Korsleting Listrik, Rumah dan Dua Kendaraan Terbakar

Mobil milik korban saat hangus terbakar bersama motor di garasi, Minggu (25/2) pagi. (Foto : Damkar Kobar)

Mobil milik korban saat hangus terbakar bersama motor di garasi, Minggu (25/2) pagi. (Foto : Damkar Kobar)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sebuah rumah warga di Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), nyaris ludes di lahap si jago merah,Minggu (25/2/2024) sekira pukul 03.00 WIB.

Beruntung api yang diduga bersumber dari percikan korsleting listrik di mobil cepat dipadamkan, sehingga rumah warga ini berhasil diselamatkan dari amukan api.

Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Saranaprasarana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kobar Dwi Agus Suhartono mengatakan, saat kejadian pemilik rumah sedang beristirahat dan baru menyadari kebakaran setelah melihat api melahap sebagian bangunan rumahnya.

Baca Juga :  20 WNI Korban Trafficking Dipulangkan dari Myanmar

“Padahal saat itu pemilik rumah sedang mendengar suara seperti air pukul 03.00 WIB. Dikira hanya suara dari truk yang lewat di depan rumah sehingga diabaikannya,”ungkap Dwi kepada awak media, dalam rilisnya.

Saat menjelang subuh, lanjut dia, pemilik rumah mendengar suara ledakan, dan bergegas keluar dari rumah namun belum menyadari ada kebakaran.

“Perkiraannya ada ledakan ban truk di luar, ternyata bukan. Setelah ia kembali masuk ke dalam rumah, mencium bau gosong dan mencari sumber bau tersebut, ternyata berasal dari garasi mobil,”ujarnya.

Baca Juga :  Ratusan Prajurit TNI Kalteng Diberangkatkan ke Papua

Setelah di cek, ternyata garasi mobil sudah terbakar. Ia pun segera mengambil air untuk berusaha memadamkan sendiri. Merasa tidak mampu, akhirnya menghubungi Mako Damkar via telepon WhatsApp.

“Laporan masuk ke Damkar sekitar pukul 04.20 WIB. Anggota piket regu I yang mendapat laporan segera meluncur ke lokasi tersebut. Setibanya di lokasi api dapat di padamkan, waktu yang diperlukan untuk pemadaman kurang lebih 1 jam,”paparnya.

Dalam peristiwa ini, dipastikan tidak ada korban jiwa namun  kondisi rumah mengalami rusak berat, dan 1 unit mobil serta motor ikut hangus terbakar. (arif)

Share :

Baca Juga

Kobar

Polres Kobar Bidik Pelaku Balap liar 

DPRD Kobar

Bandara Iskandar Pangkalan Bun Disemprot Disinfektan

Kobar

Polisi Buru Pelaku Perampokan di Kawasan Perkebunan Sawit

Kobar

Pemkab Kobar Ambil Alih Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Oknum Kepsek

Kobar

 Catut Nama Ketua, Pria Ini Nekat Menipu Kasir Toserba KUD Tani Subur

Kobar

Komite Akreditas Rumah Sakit Survey RSUD Sultan Imanuddin

Kobar

Diskanla Kobar Ajak Warga Budidaya Ikan Sungai

Kobar

Regulator Bocor Nyaris Hanguskan Rumah Warga