Home / Kobar

Rabu, 7 April 2021 - 21:10 WIB

Regulator Bocor Nyaris Hanguskan Rumah Warga

Petugas Damkar saat berada di lokasi, Rabu (7/4).

Petugas Damkar saat berada di lokasi, Rabu (7/4).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kebakaran nyaris menghanguskan sebuah rumah warga yang terletak di Jalan Perwira RT 11 B Gang Anggrek Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, Rabu, (07/04/2021). Peristiwa ini dipicu bocornya regulator tabung gas elpiji.

Beruntung kejadian cepat dilaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar, sehingga api cepat dipadamkan tidak sempat melahap habis rumah warga tersebut.

Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar, Dwi Agus Suhartono mengatakan, rumah yang nyaris terbakar tersebut milik warga bernama Agus Fahrizal. Setelah mendapat laporan via telepon seluler (ponsel), pihaknya langsung mendatangi lokasi dengan mengerahkan 2 Unit Mobil Damkar kapasitas 4000ltr. 1 Motor Tril Damkar.

Baca Juga :  Tim Gabungan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

“Setelah tiba di Lokasi yang terbakar yaitu bocornya selang Regulator Kompor Gas LPG 3Kg. Kejadian berawal saat istri pemilik rumah bernama Sarinah sedang memasak nasi, sambil menunggu nasi masak, ditinggal ke kamar untuk ganti baju, tidak lama sekitar 5 menit saat balik ke dapur, kaget api sudah menyembur dari gas LPG 3kg,”ujarnya.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Daerah Pelosok Dibekuk Polisi

Lantaran panik sarinah teriak minta tolong warga sekitar ramai ikut membantu mematikan api tersebut dan sebagian warga panik karena lokasi kejadian padat pemukiman.

“Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun salah seorang warga bernama Sahid mengalami luka ringan di tangan terkena api karena berusaha memadamkan api dengan kain basah,”tandas Suhartono.(NK)

Share :

Baca Juga

Kobar

Gelapkan BBM Perusahaan, Sopir Truk Diadili

Kobar

Hendak Ikut Demo, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi

Hukum Kriminal

Kurir Sabu Kelurahan Raja Dibekuk Polisi

Kobar

Arus Mudik Lancar, Jumlah Penumpang Turun 15 Persen

Kobar

Ratusan Peserta Ikuti Diklat BST Kapal Layar Motor

Kobar

UMKM Kobar Mulai Menggeliat di tengah Pandemi Covid-19 

Kobar

Gelapkan Uang Perusahaan, Wanita Muda Ditangkap Polisi

Health & Fitness

Bupati Kobar Cek Darah Saat Peringati Hari Ginjal Sedunia
error: Content is protected !!