Home / Lintas Kalimantan / Metro Palangka Raya

Kamis, 23 November 2023 - 14:06 WIB

PLN Salurkan Bantuan ke Ponpes Raudhatun Nasyi’in

Asisten Manajer TJSL PLN UID Kalselteng Andika Dwi Saputra saat menyerahkan bantuan ke Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa, Raudhatun Nasyi’in, yang diterima oleh Ustadz Hendry Admaja, S.HI sebagai Pemimpin Ponpes didampingi oleh jajaran para pengajar, Senin (20/11) di Banjarbaru.

Asisten Manajer TJSL PLN UID Kalselteng Andika Dwi Saputra saat menyerahkan bantuan ke Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa, Raudhatun Nasyi’in, yang diterima oleh Ustadz Hendry Admaja, S.HI sebagai Pemimpin Ponpes didampingi oleh jajaran para pengajar, Senin (20/11) di Banjarbaru.

BANJARBARU, KaltengEkspres.com  – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah melalui Employee Volunteer Program (EVP) menyalurkan bantuan kepada para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) khusus menampung anak Yatim dan Dhuafa, Raudhatun Nasyi’in di Banjarbaru pada Senin 20 November 2023.

Kali ini, bantuan yang diberikan berbeda dari biasanya, yakni sejumlah mainan baik baru maupun bekas layak untuk digunakan oleh anak-anak.

Assistant Manager TJSL PLN UID Kalselteng Andika Dwi Saputra menjelaskan, bahwa program yang bertajuk “Save Our Childhood Memories” ini bertujuan untuk membagi kebahagiaan masa kecil bersama anak-anak yatim dan dhuafa.

“Lewat program EVP, kita ingin anak-anak yang kurang mampu bisa merasakan kebahagiaan saat bermain dengan mainan, sebab tidak semua orang bisa membeli mainan,” ujar Andika.

Para santri Pondok Pesantren Raudhatun Nasyi’in Banjarbaru yang merupakan anak-anak Yatim dan Dhuafa dengan total 250 anak.

Andika menambahkan, program EVP merupakan suatu wadah agar para karyawan turut terlibat dalam kegiatan sosial dan sesuai dengan nilai-nilai perusahaan.

Baca Juga :  Melawan, Pelaku Curanmor Tiga TKP Dibedil Polisi

“Difasilitasi oleh bagian TJSL PLN UID Kalselteng, kami adakan pengumpulan berbagai macam mainan dari seluruh pegawai, kemudian dibagikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Harapannya semoga bisa membuat anak-anak jadi lebih semangat, menambah kebahagiaan namun tidak mengganggu aktifitas belajar rutinnya.” pungkas Andika.

Pimpinan Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa, Raudhatun Nasyi’in Ustadz Hendry Admaja, S.HI mengapresiasi bantuan dari PLN kali ini.

“Bantuan PLN kali ini sungguh unik dan luar biasa, jika biasanya bantuan berupa sembako dan bahan konsumsi lainnya, sekarang berupa mainan,” kata Ustadz Hendry.

Baca Juga :  Korsleting Listrik, Diduga Penyebab Kebakaran Kawasan Kafe Tugu

Bantuan mainan ini akan sangat bermanfaat bagi anak-anak, sebab disini terdapat sekitar 250 anak yatim dan dhuafa yang tidak bisa membeli mainan. Pesantren juga memfasilitasi waktu khusus untuk bermain, yakni hari minggu untuk bisa bermain mainan yang diberikan oleh PLN ini, sambung Ustadz Hendry.

Harapannya dengan adanya bantuan mainan ini, para anak yatim dan dhuafa di pesantren Raudhatun Nasyi’in bisa merasakan kebahagiaan, meningkat aktifitas motoriknya yang akan bersinergi menjadi penyemangat anak-anak tersebut menjadi rajin belajar dan beribadah, tutup Ustadz Hendry.

Pada hari yang sama, PLN UID Kalselteng melalui PLN UP3 Kuala Kapuas juga membagikan mainan kepada anak-anak yatim dan dhuafa di Panti asuhan Yayasan Budi Sejahtera yang menampung 12 anak yatim dan dhuafa berlokasi di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. (adv)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Aksi Teror Pembakaran Sepeda Motor Resahkan Warga Pahandut

Metro Palangka Raya

Berusaha Kabur Saat Disergap, Pelaku Curanmor Tumbang Didor Polisi

DPRD Kota

Dewan Sampaikan 15 Rekomendasi LKPJ 2020

Metro Palangka Raya

Kabel dan Penangkal Petir Milik Pemko Palangka Raya Digondol Maling 

Metro Palangka Raya

Otak Pelaku Tawuran Diringkus Polisi 

Metro Palangka Raya

Cegah Pungli, ATM Dipasang Stiker Parkir Gratis

Metro Palangka Raya

Ciptakan Kamtibmas, Polres Palangka Raya Giat Razia Rutin

Lintas Kalimantan

Cuaca Ekstrem, PLN Ajak Warga Gunakan Listrik yang Aman