Home / Metro Palangka Raya / Pulang Pisau

Kamis, 10 Agustus 2023 - 14:31 WIB

Tragis, Pengendara Motor Scoopy Tewas Terlindas Truk

TABRAKAN MAUT - Jasad korban Asep saat tergeletak di lokasi kejadian dengan ditutupi daun pisang oleh warga, Kamis (10/8). (Foto : Istimewa)

TABRAKAN MAUT - Jasad korban Asep saat tergeletak di lokasi kejadian dengan ditutupi daun pisang oleh warga, Kamis (10/8). (Foto : Istimewa)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Insiden diduga tabrak lari menewaskan satu orang pengendara motor di ruas Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (10/08/2023). Nasib tragis itu menimpa Asep (36) setelah kuda besi yang ditunggangi diduga kuat terlibat adu kuat dengan truk.

Kasat Lantas Polres Pulang Pisau, AKP Hermanto membenarkan terjadinya peristiwa kecelakaan yang merenggut nyawa warga Banjar Baru, Kalsel tersebut. Bahkan pria ini meregang nyawa di lokasi kejadian.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Hermanto.

Baca Juga :  Bawa 1,2 Kg, Bandar Sabu Barut Dibekuk Polisi

Perwira Polri yang pernah menjabat kasat lantas Polres Gunung Mas ini menerangkan, korban mengendarai Honda Scoopy KH 5206 YS berboncengan dengan Yanti (31). Motor yang ditunggangi keduanya meluncur dari arah Banjarmasin menuju Kota Palangka Raya.

Ketika melintasi kawasan Jabiren sekitar pukul 07.00 WIB, lanjut Hermanto, motor yang ditunggangi menabrak lubang. Akibatnya motor oleng dan kedua korban terjatuh ke sisi kanan atau jalur berlawanan.

“Diduga saat bersamaan itu dari arah berlawanan juga meluncur truk,” ucap Hermanto.

Saat terjatuh itu lah kuat dugaan tubuh korban Asep terlindas ban truk. Kejadian itu pun membuat korban tewas di lokasi kejadian. Sementara Yanti dilarikan ke Puskeskas Jabiren untuk mendapat perawatan medis.

Baca Juga :  Laka Tunggal, Remaja Berusia 21 Tahun Tewas

”Pengendara motor meninggal dunia. Sedangkan penumpang atas nama Yanti mengalami luka sehingga dilarikan ke Puskesmas Jabiren,” terangnya.

Hermanto menyebut, hasil pemeriksaan sementara diduga akibat pengendara motor tidak berhati-hati dan memperhatikan sekitar.

”Untuk kondisi jalan lurus beraspal, memiliki marka jalan, terdapat rumah masyarakat dan arus lalin lancar, ” pungkasnya. (ran)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Tertib Administrasi

Lintas Kalimantan

Selama 2023, PLN UID Kalselteng Raih Puluhan Penghargaan

Metro Palangka Raya

Aksi Pencurian Ponsel di Palangka Raya Terekam CCTV

Metro Palangka Raya

Jual Sabu, Tukang Ojek Diringkus Polisi

DPRD Kota

Gelorakan Semangat Nilai Pancasila

Pulang Pisau

Sadis! IRT Tewas Dirampok, Anaknya Dianiaya 

Metro Palangka Raya

Pasutri Tewas Usai Terjatuh dan Tertabrak Pikap Grand Max 

Metro Palangka Raya

Nahas! Seorang Wanita Terjepit Beton Drainase