Home / Pemkab Kobar

Selasa, 4 Juli 2023 - 13:20 WIB

Dispar Kobar Genjot Sektor Wisata untuk Dongrak Ekonomi Daerah

Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kobar, Pantai Tanjung Keluang. (Foto : ari)

Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kobar, Pantai Tanjung Keluang. (Foto : ari)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kepala Dinas Pariwisata Kobar Wahyudi menyebutkan, bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan perekonomian melalui sektor wisata daerah. Karena itu, pihakny mendorong berkembangnya desa-desa wisata.

“Di Kabupaten Kotawaringin Barat sendiri terdapat 16 desa wisata yang kita dorong untuk menjadi tempat-tempat wisata bagi masyarakat sekitar,” ujarnya, Selasa (4/7).

Salah satu desa yang menjadi destinasi wisata di Kabupaten Kobar adalah Desa Pasir Panjang, memiliki Rumah Betang sebagai rumah tradisional suku dayak yang menjadi daya tarik pengunjung warga lokal hingga mancanegara.

Desa lain yang menjadi tempat wisata yaitu Desa Kumpai Batu Atas, Desa Sungai Sekonyer, Desa Riam, Desa Keraya, Desa Pangkalan Dewa, Desa Pangkalan Tiga, Desa Arga Mulya, Desa Lalang dan masih banyak lagi.

Demikian pula tempat wisata yang berkaitan dengan pantai seperti pantai Bogam Raya. Ia berharap, dengan adanya destinasi wisata tersebut dapat menjadi daya tarik bagi pecinta lautan untuk berkunjung.

“Tak hanya meningkatkan ekonomi warga saja, Dispar Kobar ke depannya akan berusaha menjaga fasilitas yang berada di tempat wisata khususnya di wilayah Kabupaten Kobar,”tandasnya. (ari)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Ranperbup BPHTB Kobar Mulai Dibahas

Pemkab Kobar

Perkuat Imun, Bupati Kobar Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan 

Pemkab Kobar

UMKM Kobar Harus Bangkit

Pemkab Kobar

November 2023, Ribuan Tenaga Honorer Kobar Diberhentikan

Pemkab Kobar

Inspektorat Kobar Siap Penuhi Permintaan KPK

Pemkab Kobar

Puluhan Aset Pemkab Kobar Bakal Dilelang

Pemkab Kobar

Pasca Laka Maut, Bupati Evaluasi Truk Petikemas Masuk Kota

Pemkab Kobar

Plh. Sekda Kobar Cek Persiapan MTQH