Home / Pemkab Kobar

Sabtu, 16 Mei 2020 - 18:34 WIB

Inspektorat Kobar Siap Penuhi Permintaan KPK

Video conference (Vikon) antara pihak KPK dan Publikasi Program Penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Kalteng yang diikuti oleh Inspektur, Kabag Humas dan awak media se-Kalimantan Tengah. Foto : yus

Video conference (Vikon) antara pihak KPK dan Publikasi Program Penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Kalteng yang diikuti oleh Inspektur, Kabag Humas dan awak media se-Kalimantan Tengah. Foto : yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Inspektorat Kotawaringin Barat (Kobar) siap memenuhi permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, yaitu memfasilitasi semua pihak yang terkait dalam pencegahan korupsi saat penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Kobar.

Inspektur Kabupaten Kobar, Agus Suparji menyampaikan kesediaannya memfasilitasi agar fungsi kehumasan dalam penanganan Covid-19 bisa berjalan dengan maksimal.

“Sesuai permintaan dan arahan KPK, kita siap penuhi. Apalagi di Kotawaringin Barat, kita sudah baik dari sisi publikasi dan komunikasi terkait penanganan Covid-19 kepada pers ataupun masyarakat,” ujar Agus Suparji.

Sebelumnya, KPK menyatakan ada empat hal yang menjadi titik rawan terjadinya korupsi. Pertama dari sisi penganggaran, kedua pengadaan barang/jasa, ketiga sumbangan pihak ketiga dan keempat bantuan sosial baik program dari pusat atau daerah. Sehingga penanganan Covid-19 membutuhkan publikasi dan komunikasi yang baik sebagai bentuk akuntabilitas pemerintah.

Baca Juga :  Tahun Ini, Program Konsorsium Dilanjutkan

“Dalam mitigasi risiko terjadi tindak pidana korupsi, akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah daerah itu sangat vital dengan didukung oleh publikasi dan komunikasi yang baik. Sehingga semua pihak atau masyarakat akan memahami secara utuh program dalam penanganan wabah Covid-19,” tambah Asep Rahmat Suwanda yang merupakan Korwil VI Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI.

Baca Juga :  Positif Covid-19 di Kobar Bertambah Menjadi 13 Orang

Permintaan tersebut disampaikan langsung oleh KPK saat menggelar Publikasi Program Penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Kalteng via Video Conference (vicon) yang diikuti oleh Inspektur, Kabag Humas dan awak media se-Kalimantan Tengah.

“Komunikasi sangat penting. Apalagi dengan keadaan serba terbatas akibat wabah Covid-19 ini. Untuk itu agar humas di daerah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Sehingga data yang disampaikan bisa update. Jika belum, bisa difasilitasi oleh Inspektorat,” kata pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan, Ipi Maryati saat memberikan arahannya. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Satu Pasien Sembuh Covid-19 Bakal Dipulangkan

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bakal Kembangkan Peternakan Ayam Bertelur

Kobar

7 Rumah Warga Keraya Dihantam Ombak

Kobar

Bupati Kobar Serahkan Bantuan Hibah Alsintan 

Pemkab Kobar

Terus Bertambah Pasien Sembuh Covid-19 di Kobar

Kobar

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Minta Warga Tak Takut dengan Perawat Covid-19

Pemkab Kobar

Kuota Vaksin Bagi Guru di Kobar Belum Tersedia

Pemkab Kobar

Bupati Apresiasi Pidato Presiden Terkait Pemindahan Ibu Kota
error: Content is protected !!