Home / Pemkab Lamandau

Minggu, 30 Juli 2023 - 16:42 WIB

Disaksikan Bupati, Tim Sepakbola Lamandau Lolos Perempat Final

NANGA BULIK, Kaltengekspres.com – Kesebelasan Kabupaten Lamandau berhasil mengamankan tiket 8 besar di ajang Porprov XII Kalteng 2023 usai mengalahkan Kabupaten Barito Timur (Bartim) dengan skor 2-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion 29 Nopember Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu 30 Juli 2023, sore.

“Alhamdulillah, Kita (tim Lamandau) lolos ke babak 8 besar, terima kasih kepada seluruh pemain yang tampil all out, dan juga terima kasih Bapak Bupati Hendra Lesmana yang menyempatkan mendukung secara langsung,” ungkap pelatih tim sepakbola Lamandau, Rejo, Minggu 30 Juli 2023.

Coach Rejo menyebut, timnya masih memiliki sejumlah kekurangan yang harus segera dibenahi, salah satunya penyelesaian akhir yang belum maksimal sehingga hanya mampu mencetak 2 gol.

“Penyelesaian akhir menjadi fokus Kami untuk segera dibenahi, banyak peluang dan menguasai permainan, namun belum dapat dimaksimalkan menjadi gol,” sebutnya.

Baca Juga :  Peringatan Isra Mikraj, Bupati Lamandau Ingatkan Pentingnya Majelis Ilmu

Dirinya menambahkan, usai kalah dipertandingan pertama melawan Palangka Raya, tim Lamandau berhasil bangkit pada pertandingan kedua melawan Barito Timur. Dengan formasi 4-2-3-1, tim Lamandau unggul lebih dulu melalui kapten tim, Ferdi kurniawan, namun sebelum turun minum mampu dibalas oleh lawan sehingga babak pertama berakhir imbang 1-1.

“Di babak kedua, Kami kembali berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas, Nur Aminullah di menit 65,” ujarnya.

Diketahui, dengan kemenangan tersebut, Tim sepakbola Lamandau mendapat 3 poin dan menjadi runner up Grup D sehingga mendampingi Palangka Raya sebagai juara grup lolos ke babak perempat final.

“Babak 8 besar kita akan bertemu Kotawaringin Barat pada tanggal 1 Agustus nanti,” pungkasnya.

Sementara, Manager Tim Sepakbola Lamandau, Fajrul Islami Akbar, juga mengaku bersyukur dapat lolos ke babak selanjutnya, Ia bangga dengan penampilan para pemain di lapangan, terlebih dengan kehadiran Bupati Lamandau yang mensuport langsung.

Baca Juga :  Momentum HANI Ingatkan Pelajar Jauhi Narkoba

“Anak anak luar biasa hari ini, perjuangan mereka patut kita apresiasi, hari ini mereka tunjukan bahwa mereka adalah pejuang pejuang yg tidak pernah menyerah dilapangan,” ungkapnya.

Fajrul membeberkan, banyak peluang yang tercipta namun belum bisa dikonversi menjadi gol. “Kami mencatat setidaknya ada 7 peluang gol, tapi itu adalah dinamika permainan, yang terpenting anak- anak siap melakoni 8 besar nanti,” imbuhnya.

Menurutnya, tim belum menunjukkan performa terbaik, namun para pemain sudah mulai memahamib pola permainan yang diinginkan pelatih. Ia berharap, performa tim akan terus naik di pertandingan selanjutnya.

“Kehadiran Bapak Bupati memacu semangat anak-anak, semoga pertandingan berikutnya kita bisa tampil lebih garang lagi dan mendapat hasil positif,” pungkasnya.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Manajemen PT PWP Buka Puasa Bersama Awak Media

Lamandau

Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Desa di Lamandau Dilanda Banjir

Lamandau

Kandaskan Bhayangkara, Andesku FC Juara Bupati Cup V Lamandau

Hukum Kriminal

Menghina Simbol Negara, Rocky Gerung Dilaporkan Pemuda Dayak ke Polres Lamandau

Lamandau

Warrior Siap Hadapi Andesku di Final Futsal Cup II PWI Lamandau

Lamandau

HLUN 2023 Bentuk Apresiasi bagi Kaum Lansia

Lamandau

PPS Nanga Bulik Bentuk Posko Pelayanan Pindah Memilih

Lamandau

Kapolres Lamandau Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir