Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Senin, 26 Juni 2023 - 10:59 WIB

Momentum HANI Ingatkan Pelajar Jauhi Narkoba

BAZAR - Bupati Hendra Lesmana saat mengunjungi Bazar Kewirausahaan SMAN 1 Nanga Bulik. Ia berpesan kepada pelajar agar menjauhi narkoba. (Foto : Bintang Rahmadi)

BAZAR - Bupati Hendra Lesmana saat mengunjungi Bazar Kewirausahaan SMAN 1 Nanga Bulik. Ia berpesan kepada pelajar agar menjauhi narkoba. (Foto : Bintang Rahmadi)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengajak seluruh pelajar di daerah setempat, agar menjadikan momentum peringantan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), sebagai pengingat untuk selalu menjauhi narkoba dalam bentuk apapun.

“Jangan sampai terjerumus ke dunia narkoba, karena bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan kesehatan diri,” ujar Bupati Hendra di Nanga Bulik, Kamis (29/1).

Pada masa libur sekolah yang cukup lama ini, Hendra juga meminta para orangtua selalu mengontrol pergaulan anak-anaknya di luar rumah. Jangan sampai pergaulan mereka malah bergelut dengan narkoba.

Baca Juga :  Jelang Masa Tenang, Bawaslu Lamandau Gelar Apel Siaga

“Saya berharap hal seperti itu jangan sampai terjadi dan melanda peserta didik kita. Maka dari itu peran orangtua dalam mengawasi pergaulan anak harus ditingkatkan, sehingga mereka tidak terjerumus ke hal tersebut,” bebernya.

Orang nomor satu di Kabupaten Lamandau itu juga meminta Badan Narkotika Kabupaten (BNK) lebih intensif dalam melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Sehingga, anak didik lebih memahami bahaya narkoba.

Baca Juga :  Di Atas 8 Ton Dilarang Lewat Jalan Aspal

“Sehingga peserta didik tidak mudah terjerumus ke dunia narkoba yang saat ini marak beredar di sejumlah daerah,” ungkapnya.

Ia berharap, peserta didik selama masa libur sekolah melaksanakan kegiatan hal yang positif seperti, memperbanyak belajar di rumah atau melaksanakan liburan bersama keluarga.

“Dengan begitu aktivitas mereka terpantau oleh orangtuanya. Semoga saja peserta didik kita tidak ada yang terjerumus narkoba,” tandasnya.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Merdeka Mengajar Ruang Belajar dan Berkarya

Lamandau

Turnamen Futsal Bupati Cup V 2023 Bergulir

Daerah

Pemkab Lamandau Gelontorkan Dana Rp 3,3 Miliar untuk Beasiswa

Lamandau

Ingat! Mulai 23 Juli, Satlantas Gelar Operasi Patuh 2020

Lamandau

Puskesmas Bulik Gelar Lokakarya Lintas Sektoral

Lamandau

Langgar Perda KTR, 2 Orang Warga Terjaring Razia Satpol PP Lamandau

Lamandau

Investasi Menjadi Salah Satu Pilar Pembangunan

Lamandau

Pemkab Lamandau Fokus Tekan Angka Stunting