Home / Pemkab Katingan

Rabu, 12 Juli 2023 - 08:05 WIB

Bupati Katingan Lepas Peserta KKN Moderasi Beragama

Bupati Katingan Sakariyas saat foto bersama mahasiswa KKN moderasi beragama, di Kantor Bupati setempat, Rabu (12/7). (Foto : Isnaeni)

Bupati Katingan Sakariyas saat foto bersama mahasiswa KKN moderasi beragama, di Kantor Bupati setempat, Rabu (12/7). (Foto : Isnaeni)

KASONGAN, KaltengEkspres com – Bupati Katingan Sakariyas melepas rombongan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama di halaman Kantor Pemkab Katingan, Rabu (12 / 7 /2023).

Mahasiswa berasal dari 10 perguruan tinggi tersebut akan melaksanakan KKN di tiga kecamatan selama 40 hari. Beragam program kerja akan dilaksanakan dengan memiliki keunikan dengan latar belakang agama yang juga berbeda.

Sedangkan peserta KKN diikuti 134 orang peserta dari 10 perguruan tinggi yang berasal dari Ambon, Semarang, Salatiga, Samarinda dan Palangka Raya.

Bupati Katingan Sakariyas mengucapkan terima kasih kepada para dosen dan mahasiswa yang memilih Kabupaten Katingan sebagai tempat pengabdian kepada masyarakat. Menurutnya, KKN tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan di daerah.

Baca Juga :  Bupati Sakariyas Tinjau Pos Perbatasan dan Serahkan APD ke Petugas

“Kami menyambut baik kehadiran adik-adik mahasiswa untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Katingan. Daerah kita aman dan kerukunan umat beragama sangat terjaga,”ujar Sakariyas.

Pada kesempatan itu Sakariyas mendapat bingkisan berupa buku hasil penelitian Rektor Institut Agama Hindu Kaharingan Negeri (IAHKN), DR. Mujiono di Kawasan Bukit Batu. Begitu juga sebaliknya Pemkab Katingan menyerahkan plakat kepada Rektor IAHKN.

Baca Juga :  Wabup Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPS-3R Samba Kahayan

Bupati Sakariyas berharap kepada rombongan KKN agar turut mensosialisasikan bahaya narkoba ke masyarakat. mengingat peredaran narkoba cukup meresahkan dan sudah masuk ke pelosok Katingan saat ini.

” Mahasiswa KKN diminta juga memberi pencerahan kepada pemuda agar tidak terjerumus dalam peredaran gelap narkoba.”harapnya.

Untuk diketahui KKN Modernisasi Beragama merupakan kegiatan yang digagas tiga Perguruan Tinggi di Palangka Raya yakni Institut Agama Islam Negeri, Institut Agama Kristen Negeri dan Institut Agama Hindu Kaharingan Tampung Penyang.(isnaeni)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Gelar Rakor Advokasi 

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Dapat Jatah 140 Formasi CPNS Tahun 2019

Katingan

Wabup Katingan Sampaikan 17  Raperda 

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Bahas Perbup Jamsostek 

Pemkab Katingan

BPKAD Katingan Belajar Sistem Akuntansi LKD ke BPKAD Jabar

Pemkab Katingan

Bupati Ingatkan ASN Agar Disiplin dalam Tugas

Pemkab Katingan

Resmikan Puspaga Bajenta, Ini Harapan Bupati Katingan 

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Fokus Penanganan Stunting