Bupati Ingatkan ASN Agar Disiplin dalam Tugas

Bupati Katingan Sakariyas saat menyampaikan sambutannya di kegiatan apel gabungan Korpri Selasa (17/9/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com  – Bupati Katingan Sakariyas mengingatkan kepada aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Katingan agar disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara. Hal ini diutarakannya saat menghadiri apel gabungan HUT Korpri di Gedung Salawah Kasongan Selasa (17/9/2019).

Apel gabungan ini juga turut dihadiri oleh Wabup Sunardi Litang, Wakapolres Kompol OK Azhar, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan, Mayor Inf Dedy Marwanto, dan Kajari Kasongan, Piliphus Khalolik.

Sakariyas mengatakan, ASN sebagai pelayan masyarakat memiliki kewajiban dan larangan yang tertuang di dalam tugasnya. Karena itu harus berperilaku baik dalam kedinasan serta kehidupan sehari-harinya.

“Intinya ASN itu harus menjadi contoh yang positif untuk masyarakat dengan berlandaskan pada prinsip nilai dasar, kode etik dan kode perilaku berkomitmen, berentigritas dan bertanggung jawab moral serta profesionalitas terhadap pelayanan publik,”ungkap Sakariyas saat membacakan sambutannya.

Karena itu lanjut dia, sebagai abdi negara, ASN harus memiliki jiwa disiplin dalam melaksanakan tugasnya. Jangan sampai, sebaliknya sehingga berakibat fatal dalam memberikan layanan kepada masyarakat. (as/hm)