Home / Pemkab Katingan

Rabu, 23 Oktober 2019 - 13:37 WIB

Pemkab Katingan Dapat Jatah 140 Formasi CPNS Tahun 2019

Kepala BKPP Katingan Bambang Harianto

Kepala BKPP Katingan Bambang Harianto

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Katingan bakal  membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 140 formasi. Hal ini seiring dengan adanya Surat Keputusan Menpan dan RB Nomor 517 Tahun 2019 tanggal 27 September 2019 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kabupaten Katingan Tahun Anggaran 2019.

“Untuk tahun 2019, Pemkab Katingan mendapatkan jatah sebanyak 140 formasi, dari usulan yang telah kita ajukan sebelumnya sebanyak 370 ke Pemerintah Pusat. Namun yang disetujui hanya 140 formasi ini,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bambang Harianto kepada Kalteng Ekspres.com, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga :  PUPR Katingan Akan Tangani Darurat Jembatan Sei Saki

Ia mertincikan, dari 140 formasi tersebut terbagi dari tenaga pendidik sebanyak 69 formasi, tenaga kesehatan 37 formasi dan tenaga teknis 34 formasi.

“Perlu diketahui, seleksi CPNS ini nanti dimulai dari tahapan pengumuman, pendaftaran, seleksi berkas sampai dengan pengumuman hasil seleksi berkas Tahun 2019. Sementara itu, untuk tahapan tes seleksi kopetensi dasar dan seleksi bidang dilanjutkan pada tahun 2020 mendatang,”ujarnya.

Baca Juga :  Izin Belum Lengkap, PT. PSAM Nekat Beroperasi

Sedangkan untuk tahapannya seleksi CPNS lanjut dia, masih menunggu penetapan dari pemerintah pusat dan diperkirakan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober ini. Pada kesempatan ini ia berharap para calon pelamar CPNS agar segera mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. (ejk)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Sakariyas Serahkan DIPA Tahun 2020

Katingan

3 Orang Terkonfirmasi Positif Corona Dari Klaster Gowa

Katingan

4.567 Warga Katingan Bakal Terima BST dan BPNT

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Tidak Tidur, Hanya Tak Semua Kegiatan Diekspos

Pemkab Katingan

Wakil Bupati Katingan Buka Musda IV MDAHK

Pemkab Katingan

Bupati Kukuhkan 6 Pejabat Eselon II, Satu Pejabat Dipromosikan

Pemkab Katingan

Bupati Serahkan PKD Simbolis ke Camat Katingan Hilir

Pemkab Katingan

Satpol PP Katingan Tertibkan Baliho dan Spanduk Tak Berizin
error: Content is protected !!