Home / Katingan

Jumat, 7 April 2023 - 19:53 WIB

DMI Katingan Buka Puasa Bersama Jamaah Al Anshor

Para undangan saat sedang mendengarkan tausiah di acara buka puasa bersama  Jumat (7/4). (Foto : Isnaeni)

Para undangan saat sedang mendengarkan tausiah di acara buka puasa bersama Jumat (7/4). (Foto : Isnaeni)

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Katingan menggelar  buka puasa bersama dengan jamaah Masjid Al -Anshor Desa Telangkah Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Jumat (7/4/2023).

Wakil ketua DMI Katingan, Edi Rahmat Sosiawan mengatakan, buka puasa bersama ini dalam rangka silaturahmi DMI Katingan dengan jamaah Masjid Al Anshor Desa Telangkah Kecamatan Katingan Hilir.

” DMI salah satu lembaga, tugas secara khusus membangun kebersamaan menjadikan masjid yang makmur, dan masyarakat makmur,” kata Edi Rahmat Sosiawan.

Baca Juga :  FKUB Katingan Monitoring Delapan Kecamatan

Secara organiasi lanjut dia, DMI dari pusat provinsi hingga kabupaten.  Di Katingan DMI bertugas  memakmurkan masjid dan surau agar berfungsi dengan baik.

“Untuk membangun kebersamaan masjid memang tak mudah, setelah terbangun juga harus kerjasama semua pihak, begitu pula persetujuan pembangunan masjid diusulkan ke FKUB,”ujarnya.

Pengurus Masjid Al Anshor Desa Telangkah Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Amirun yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Katingan mengatakan,, tanggal 3 Februari 2023 diaktifkan pelaksanaan ibadah di Masjid Al Anshor Telangkah tahun 2023, dan ini akan mendapat bantuan penutupan pintu dan jendela.

Baca Juga :  BNK Berikan Penghargaan Kepada Satnarkoba Polres Katingan

“Jika belum selesai maka laporkan ke DMI Katingan agar diusulkan ke Pemkab Katingan, dan juga pembanguna ini ada dari perkumpulan jamaah termasuk grop yasinan dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara dalam tauziahnya, ustadz Dedi Saputra, mendukung majelis taklim, dan kegiatan keagamaan di masjid baik membaca alquran, pengajian, dan berbagai kegiatam keagamaan. (isnaeni)

Share :

Baca Juga

Katingan

DLH Katingan Diminta Segera Perbaiki TPS Ambrol

Katingan

Dewan Kritik BRI Tak Menyalurkan KUR ke Daerah Selatan Katingan 

Katingan

Perusahaan Bantu Korban Banjir Katingan

Katingan

Warga Karya Unggang Minta Divaksin Covid-19 

Katingan

Masyarakat Katingan Hulu Menunggu Vaksin

Katingan

Jelang Natal, Polisi Baksos Bersihkan Rumah Ibadah 

Katingan

Samakan Persepsi, KPU Katingan Sosialisasi Tahapan Pencalonan

Katingan

Dewan Minta Pemkab Katingan Tak Naikan Sewa Ruko