Home / Katingan

Jumat, 29 November 2019 - 08:56 WIB

Diduga Selingkuh, Oknum Pejabat Katingan Digerebek Satpol PP 

Ilustrasi net.

Ilustrasi net.

KASONGAN, KaltengEkspres.com Warga perumahan Jalan Durian RT 17 Kelurahan Kasongan Lama Kabupaten Katingan dihebohkan dengan penggerebekan oknum pejabat salah satu instansi di Kabupaten Katingan berinisial FR sebagai pimpinan dan JM bawahannya.

Kedua warga yang masing-masing telah berkeluarga ini digerebek oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Katingan disaksikan warga dan mertua JM, saat sedang berduaan di perumahan BTN Komplek Perumahan  Haing Jaya, Kamis malam (28/11) sekitar pukul 22.00 WIB,

Informasi diperoleh Kalteng Ekspres.com dari mertua JM yang melaporkan hal itu, mengaku, bahwa dirinya telah mengintai kelakuan sang menantu JM yang merupakan istri dari anaknya berinisial TG warga Kasongan Lama.

“Selama ini masyarakat komplek BTN Haing Jaya Jalan Durian resah dengan kelakuan keduanya,” kata Budi W, yang merupakan mertua JM kepada awak media di Polsek Katingan Hilir Kamis (28/11/2019) tadi malam.

Baca Juga :  Diduga Kompor Gas Penyebab Kebakaran Pasar Palagan Sari

Saat digerebek aparat lanjut dia, menantunya JM ini masih mengenakan busana daster, sedangkan oknum pejabat FR tak mengenakan baju namun masih menggunakan celana, keduanya lama membuka pintu rumah ketika dilakukan penggerebekan.

“Yang jelas mereka tak pantas, karena bukan muhrim,” ucap Budi W.

Budi menjelaskan, dirinya memang memantau gerak gerik keduanya karena sering berada dalam satu rumah, dan sering membuat tetangga komplek perumahan resah. Namun warga komplek perumahan masih ingin tahu terlebih dahulu siapa keluarga JM ini.

“Sudah sejak lama ingin kita gerebek keduanya, tetapi masih tunggu waktu yang tepat, “sebut Budi.

Sementara saat ditanya hubungan anaknya TG dengan JM baik-baik saja sebelumnya. Namun tiba -tiba JM meminta cerai ke Pengadilan Agama, bahkan ingin talak dibawah tangan, dan itu tak mungkin karena sebelumnya TG dan JM nikah di KUA sehingga urusan cerai harus melalui pengadilan agama.

Baca Juga :  Dua Calo Tiket Pelabuhan Kumai Ditangkap Polisi, Operasi Dipimpin Langsung Kapolda

“Supaya tak melanggar hukum, maka saya minta Satpol PP melakukan penggerebekan ini,” ujar Budi W.

Sebelumnya, saat hendak melakukan penggerebekan, Satpol PP juga telah menghubungi Ketua RT setempat, Namun ketua RT sedang berada diluar daerah dan mempersilakan karena telah memberi tahukan rencana penggerebekan itu.

Kapolsek Katingan Hilir, IPTU Made Suta, saat dikonfirmasi di Mapolsek Katingan Hilir terkait adanya penggerebekan, membenarkan adanya laporan masyarakat terkait penggrebekan JM dan FR dengan tuduhan selingkuh tersebut.

“Saat ini keduanya berada di Polsek Katingan , dan masih kita mintai keterangan,” ungkap Kapolsek Katingan Hilir. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Selama 2019, Ada 134 Pasangan Suami Istri Bercerai di Katingan 

Katingan

Polsek Katingan Hilir Terima Kunjungan Bidpropam Polda Kalteng

Katingan

Dewan Berharap PBS Bantu Masyarakat 

Katingan

Rayakan Kemerdekaan RI ke-75, Polres Katingan Gelar Lomba Menyumpit

Katingan

Ciptakan Lingkungan Bersih, Sekda Galakan Gerakan Jum’at Beriman

Katingan

Kapolres Katingan Cek Kesiapan Sarpras Ops Mantap Praja Telabang 2020

Katingan

Tiga Hari Hilang, Bocah SD Ditemukan Tewas Tanpa Kepala

Katingan

Tak Cukup Bukti, Keluarga Suami Tempuh Jalur Hukum Adat
error: Content is protected !!