Home / Metro Palangka Raya

Rabu, 1 Februari 2023 - 17:05 WIB

Kantor KPU Kalteng Diserang Puluhan Massa

Puluhan massa yang diperagakan anggota Polda Kalteng saat serius mengikuti jalannya simulasi, di halaman Kantor KPU Kalteng, Rabu (1/2). (Foto : asro)

Puluhan massa yang diperagakan anggota Polda Kalteng saat serius mengikuti jalannya simulasi, di halaman Kantor KPU Kalteng, Rabu (1/2). (Foto : asro)

Dalam Simulasi Peningkatan Kemampuan Personel Pengamanan Pemilu 2024

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Puluhan massa menyerang Kantor KPU Kalteng, dengan anarkis. Penyerangan ini dilakukan imbas dari kekecewaan mereka terhadap penyelenggara Pemilu tersebut. Hal ini diperagakan dalam simulasi Peningkatan Kemampuan Personel dalam rangka Pengamanan Tahapan Pemilu Tahun 2024 yang berlangsung di halaman Kantor KPU Kalteng, Rabu (1/2/2023).

Kegiatan simulasi ini, turut dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Suhaemi dan sejumlah Kepala FKPD serta OPD Pemprov Kalteng.

Baca Juga :  PLN Turut Ambil Bagian dalam Festival Borneo In Harmony

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto mengatakan, simulasi yang diperagakan anggota Polri bertujuan guna menghadapi segala gangguan Kamtibmas. Karena itu, perlu adanya sinergisitas antara Polri dan TNI serta Instansi Pemerintah terkait agar tahapan-tahapan Pemilu dapat berjalan aman dan lancar.

“Kegiatan ini diikuti oleh 238 personel Polri. Diharapkan anggota yang telah dilatih dalam simulasi lebih siap dalam menghadapi potensi gangguan kamtibmas pada Pemilu 2024 mendatang,”ungkap Kapolda saat menyampaikan amanatnya.

Selaku inspektur upacara lanjut dia, ia meminta bintara-bintara yang baru dilantik harus terus berlatih karena dalam prosesnya, latihan dan kedisiplinan bisa menjadikan profesional, sehingga dalam melaksanakan kegiatan apapun keprofesionalan ini yang nantinya akan diuji.

Baca Juga :  Miris, Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga

“Dalam melaksanakan pelatihan selalu ada peningkatan-peningkatan mulai dari yang ringan, sedang hingga berat. Kemudian pada saat latihan simulasi seperti ini harus bisa mendekati kondisi sebenarnya, sehingga pada saat terjadi hal yang terburuk kita sudah sangat siap, jangan pernah mengabaikan latihan karena bisa terjadi kerusakan yang lebih besar,” tegas Nanang. (asro)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalteng Hadiri Rakerda Partai Golkar 

Metro Palangka Raya

Tertangkap Basah, Maling Kotak Amal Nyaris Diamuk Warga

Metro Palangka Raya

PLN Operasikan Electrifying Marine Shrimp Estate Sukamara

Metro Palangka Raya

Diduga Over Dosis Obat Kuat, Seorang Pria Tewas Dipangkuan PSK Saat Indehoy

Metro Palangka Raya

Wartawan Senior Kalteng Sutransyah Tutup Usia

Metro Palangka Raya

Tabrak Trotoar, Remaja Tewas Terkapar Usai Balapan Liar

DPRD Kota

Dewan Sebut Palangka Raya Sudah Lapor Pergeseran Anggaran Covid-19

Metro Palangka Raya

Dua Truk Bermuatan 12 Ton Daun Ajaib Kalimantan Diamankan Polisi