Home / Pemkab Murung Raya

Rabu, 16 November 2022 - 06:02 WIB

RSUD Puruk Cahu Raih Juara Satu Pelayanan Prima se-Kalteng

Asisten Pemerintahan Setda Kalteng Katma F. Dirun saat menyerahkan trophy kepada Direktur RSUD Puruk Cahu, Debi Rumondang di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (15/11). (Foto : IST).

Asisten Pemerintahan Setda Kalteng Katma F. Dirun saat menyerahkan trophy kepada Direktur RSUD Puruk Cahu, Debi Rumondang di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (15/11). (Foto : IST).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu milik Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) meraih juara satu sebagai rumah sakit memiliki pelayanan paling prima di Provinsi Kalimantan Tengah untuk tahun 2022. Penilaian supervisi ini oleh tim penilai dari Dinas Kesehatan Kalteng.

Predikat diraih yakni terbaik pertama pada penilaian rumah sakit pelayanan prima untuk kategori rumah sakit tipe C tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022.

Perolehan penghargaan pelayanan paling prima tersebut langsung diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng, H. M. Katma F. Dirun kepada Direktur RSUD Puruk Cahu, Debi Rumondang pada saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kalteng, Senin (14/11).

Baca Juga :  Penyuluh Diminta Tingkatkan Kemampuan Diri

“RSUD Puruk Cahu meraih terbaik pertama pada penilaian rumah sakit pelayanan prima untuk kategori rumah sakit tipe C tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022,” kata Direktur RSUD Puruk Cahu, dr. Debi Rumondang Siregar, Selasa (15/11).

Menurut Debi, diraihnya gelar pelayanan paling prima itu setelah dilakukan penilaian supervisi oleh tim penilai dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah terhadap seluruh RSUD di provinsi tersebut.

Dari hasil penilaian itu di bawah RSUD Puruk Cahu, pelayanan paling prima diperoleh oleh RSUD Jaraga Sasameh Buntok dari Kabupaten Barito Selatan setelahnya RSUD Sukamara dari Kabupaten Sukamara.

Penghargaan yang diraih ini lanjut dia, merupakan prestasi RSUD Puruk Cahu yang menjadi poin tambahan dalam citra pelayanan di rumah sakit, hal ini juga dijadikan motivasi para pemberi layanan agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Rejikinoor Pimpin Upacara Peringati Hari Santri

“Standar pelayanan kesehatan kami salah satunya adalah kepuasan peserta, bukan hanya target angka tapi kepuasan peserta menjadi hal yang sangat penting. Terlebih lagi sekarang pada era digital di mana efisiensi waktu dan efektivitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pasien,”ujarnya.

Keberhasilan ini tambah dia, dijadikan pihaknya sebagai pemicu semangat agar ke depan menjadi lebih baik lagi, terutama dalam memberikan pelayanan prima dibidang kesehatan kepada masyarakat.

“RSUD Puruk Cahu menjadikan penghargaan ini sebagai tantangan, agar terus meningkatkan mutu layanan, dan memberikan pelayanan sepenuh hati tanpa diskriminasi,” tandasnya. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Duta Genre dan Duta Inspirasi Mura 2023 Resmi Terpilih

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

Pemkab Murung Raya

Pj Bupati Mura Tinjau Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Guru

Pemkab Murung Raya

2022, Pemkab Mura Atasi Persoalan Air Bersih

Pemkab Murung Raya

ASN Mura Diminta Tingkatkan Disiplin Kerja

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Buka Musrenbang Kecamatan Murung

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Kunker ke Kabupaten Tanah Laut

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Galang Dana untuk Korban Tsunami Banten