Home / Lamandau

Sabtu, 19 November 2022 - 20:24 WIB

Jaring Atlet Muda Berbakat Melalui Bupati Cup

Pedongatan FC menerima trofi Bupati Cup IV Tahun 2022 yang diserahkan oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

Pedongatan FC menerima trofi Bupati Cup IV Tahun 2022 yang diserahkan oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

Nanga Bulik, KaltengEkspres.com – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menutup secara resmi turnamen sepak bola Bupati Cup IV Tahun 2022 yang digelar di Stadion Hinang Golloa, Nanga Bulik. Sabtu, 19 November 2022, sore.

Orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu mengaku memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya pertandingan tersebut. Menurutnya, kejuaraan itu dapat dijadikan ajang menjaring dan pembinaan atlet muda berbakat di cabang olahraga sepak bola.

“Saya meminta pembinaan cabang olahraga ini terus ditingkatkan, sebagai bagian dalam mencari bibit-bibit olahraga sepak bola berprestasi,” pesan Bupati Hendra.

Sejalan dengan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, kata dia, juga terus berkomitmen untuk mengembangkan potensi atlet-atlet muda daerah, salah satunya melalui berbagai turnamen yang ada.

Baca Juga :  Membawa 2 Kg Sabu, Terdakwa Diganjar 14 Tahun Penjara

“Sepak bola adalah olahraga rakyat, semua orang suka tanpa membedakan tua dan muda, semua menyukainya. Tentunya melalui turnamen ini tidak hanya sekedar hiburan bagi masyarakat, melainkan ajang pencarian bibit-bibit muda berprestasi,” jelasnya.

Bupati juga mengapresiasi panitia penyelenggara yang telah berupaya keras menyelenggaran turnamen tingkat kabupaten tersebut. Meski sempat ditunda pasca tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, akhirnya pertandingan kembali dilanjutkan dan berlangsung sesuai dengan yang diharapan.

“Usaha keras panitia penyelenggara patut mendapat apresiasi. Saya melihat panitia sempat melakukan recovery (perbaikan) lapangan karena kondisinya yang becek dan banyak digenangi air saat hujan,” ucap Hendra.

Baca Juga :  Bupati Ikut Trabas Dalam Rangka Baksos

Sementara itu, Ketua PSSI Kabupaten Lamandau, Nozul mengungkapkan, melalui turnamen yang diikuti 32 klub di seluruh Kabupaten Lamandau itu, pihaknya telah memilih sejumlah bibit muda untuk memperkuat tim sepak bola Kabupaten Lamandau yang akan mengikuti ajang ditingkat yang lebih tinggi.

“Sejumlah pemain yang terpilih nantinya akan dilakukan pemusatan latihan untuk menghadapi Porprov Kalteng di Sampit,” sebutnya.

Turnamen tersebut, imbuh dia, juga bagian dari langkah awal dalam menjaring atlet-atlet muda berprestasi. “Sehingga apa yang kita harapkan kedepannya dapat mengharumkan nama daerah,” pungkasnya.(din)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Ingatkan Pentingnya Membangun Kecerdasan Spiritual

Lamandau

Puluhan Personel Polres Lamandau Rapid Test Massal

Lamandau

Banjir Lamandau Meluas, Sudah 6 Desa Terendam

Lamandau

25 Persen Anggota DPRD Lamandau Tak Hadiri Rapat Paripurna

Daerah

Bupati : Silahkan Salat Tarawih Berjamaah. Buka Puasa Bersama, Jangan!!!

Daerah

Kehumasan di Lamandau Terus Dibina

Daerah

Pucuk Pimpinan Polres Lamandau Berganti

Daerah

Lamandau Sambut Belajar Tatap Muka 100 Persen