Home / Pemkab Murung Raya

Selasa, 1 November 2022 - 12:37 WIB

Diskominfo Mura Ikuti Sosialisasi KIM

Rombongan peserta pelatihan KIM Mura saat foto bersama dengan panitia dan peserta lainya, Selasa (1/11). (Foto : IST).

Rombongan peserta pelatihan KIM Mura saat foto bersama dengan panitia dan peserta lainya, Selasa (1/11). (Foto : IST).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Sekretaris Eberson didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Abikson Bumie dan Pranata Humas Rinaldi mengikuti sosialisasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosantik) Kalteng, di Aula Dinas Kominfosantik, Selasa (1/11/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Staf Ahli (Sahli) Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng.

Baca Juga :  Bupati : Proyek Jangan Asal Jadi

Herson mengatakan, kemajuan teknologi komunikasi telah mengubah masyarakat pada tatanan masyarakat modern. Revolusi digital telah mengubah cara pandang seseorang dalam menjalankan kehidupan untuk lebih canggih.

Menurut Herson, KIM sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi terutama dalam menyampaikan informasi yang positif bagi masyarakat.

“Makna dari KIM ini salah satu program kerja Pemerintah untuk mendukung terwujudnya masyarakat informasi. Program ini ditujukan kepada masyarakat dengan tujuan memaksimalkan manfaat informasi di kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

Baca Juga :  Plt Sekda Mura Pimpin Rakor Pelaksanaan Cadangan Pangan

Herson menambahkan, KIM adalah komunitas yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat, yang secara mandiri dan kreatif melakukan kegiatan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah taraf kehidupannya.

“Salah satu rencana aksi Diskominfo Kalteng adalah melaksanakan kemitraan dengan pemangku kepentingan antara lain Komunitas Informasi Masyarakat, Kelompok Media Tradisional, Komunitas Pembuat Konten Positif dan Kelompok Strategis,” imbuhnya. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Standar Pelayanan Jadi Salah Satu Indikator Capaian

Pemkab Murung Raya

Disdalduk KBP3A Mura Gelar MoU Pencegahan Pernikahan Dini

Pemkab Murung Raya

Rejikinoor Apresiasi Kinerja Polri Jaga Kamtibmas

Pemkab Murung Raya

Perdie Minta Sapras Damkar Disiapkan

Pemkab Murung Raya

Rejikinoor Buka Turnamen Futsal Antar Instansi

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Apresiasi Kinerja Polisi

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Pemkab Murung Raya

Generasi Muda Perlu Kembangkan Potensi Diri