Home / Katingan

Senin, 3 Oktober 2022 - 13:08 WIB

APBD Perubahan 2022 Katingan Disepakati

Wabup Katingan Sunardi dan Ketua DPRD Marwan Susanto didampingi Wakil Ketua Nanang Suriansyah saat memperlihatkan nota kesepakatan bersama rancangan APBD Perubahan di Aula DPRD Katingan, Senin (3/10/2022). (Foto : Isnaeni)

Wabup Katingan Sunardi dan Ketua DPRD Marwan Susanto didampingi Wakil Ketua Nanang Suriansyah saat memperlihatkan nota kesepakatan bersama rancangan APBD Perubahan di Aula DPRD Katingan, Senin (3/10/2022). (Foto : Isnaeni)

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan menggelar rapat paripurna ke -7 masa sidang ke -1 tahun 2022, di ruang rapat DPRD Katingan, Senin (3/10/2022) .

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Katingan Marwan Sudanto, didampingi Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah SP dan segenap anggota DPRD Katingan.

Sedangkan dari eksekutif dihadiri oleh Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Litang dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Katingan serta para tamu undangan.

“Hari ini kita melaksanakan rapat paripurna tentang penetapan rancangan peraturan daerah terkait perubahan APBD dan rancangan peraturan kepala daerah tentang penjabaran perubahan APBD Kabupaten Katingan Tahun 2022, ” kata Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto.

Baca Juga :  MUI Katingan Berikan Bantuan Sembako kepada Panti Asuhan Al-Kairat

Sementara itu, Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT.Litang saat membacakan pidato Bupati Katingan mengatakan, dengan agenda paripurna penetapan rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun 2022, yang disetujui menjadi sebuah peraturan daerah. Maka Pemkab Katingan akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab menyelenggarakan memberikan pelayanan kepada masyarakata Katingan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas peran dari anggota DPRD Katingan selama pembahasan perubahan APBD tahun 2022, hingga saat ini menjadi sebuah peraturan daerah. Perubahan APBD tahun 2022 harus konsisten pada tahapan perencanaan daerah, mulai dari rencana kerja pemerintah daerah, KUA ,PPAS dan rancangan Peraturan Daerah tentang APBD tahun anggaran 2022,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sikapi Kejadian Perampokan,Bupati Ingatkan Warga Waspada

Sementara dari sisi pendapatan daerah lanjut dia, ada sebesar RP. 1.258.379.659.720, belanja daerah dan perubahan APBD Rp. 1.427.362.743.763 , dengan surplus Rp.168.983.84.43.  Sedangkan untuk pembiayaan pada perubahan APBD tahun anggaran 2022 mencapai Rp.183.862.84.43, serta pengeluaran pebiayaan daerah Rp.14.879, miliar dengan pembiayaan netto sebesar Rp.168 miliar lebih.

“Hasil evaluasi pihak provinsi Kalteng bahwa Bupati dan DPRD Katingan telah memenuhi tahapan dan jadwal proses penyusunan APBD perubahan Tahun 2022, “ujarnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Bupati Katingan Janji Tingkatkan Pendapatan ASN

Katingan

Bandar dan Kurir Sabu Diringkus Saat Bertransaksi

Katingan

Tragis, Pria Paruh Baya Tewas Disengat Listrik

Katingan

Security Pelaku Penganiayaan Dua Remaja Pacaran Diringkus Polisi

Katingan

Mobil AWC Polres Katingan Semprot Disinfektan di Ruas Jalan Desa Hampalit

Katingan

Kajari Katingan Janji Usut Laporan Warga Sebaung

Katingan

Dinkes Katingan Prioritaskan Kesehatan Ibu dan Anak di 2018

Katingan

Oleng di tikungan, Pengendara Motor Tewas Disambar Innova