Home / DPRD Kota

Rabu, 17 Agustus 2022 - 07:06 WIB

Dewan Serap Aspirasi Masyarakat Jekan Raya

FOTO : IST - Rombongan Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Dapil I saat reses di kelurahan.

FOTO : IST - Rombongan Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Dapil I saat reses di kelurahan.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Palangka Raya dari daerah pemilihan (Dapil) 1 kembali menggelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di sejumlah kelurahan yang ada di Kecamatan Jekan Raya.

“Reses kali ini untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat dari sejumlah kelurahan di Kecamatan Jekan Raya,” kata Anggota DPRD Palangka Raya M Khemal Nasery, Selasa (16/8).

Khemal menjelaskan, dalam pertemuan langsung dengan perwakilan warga, didapat berbagai aspirasi. Mulai dari infrastruktur, ekonomi, hingga terkait persoalan banjir.

Baca Juga :  Dewan Sorot Traffic Light dalam Kota Palangka Raya

“Seperti aspirasi dari warga Petuk Ketimpun tentang persoalan aktivitas sebagian warga yang bekerja tambang, dimana ujung dari kegiatan pertambangan malah merusak lingkungan,”ujarnya.

Selain itu lanjut Khemal, warga juga mengusulkan agar ada pekerjaan yang lebih ramah lingkungan. Seperti berternak atau usaha yang produktif dan ramah lingkungan. Karena itu, ia mendorong Dinas Perikanan setempat, agar meneliti komoditi apa yang cocok di wilayah Petuk Ketimpun.

“Kalau boleh kami usulkan agar warga diwilayah Petuk Ketimpun agar melakukan budidaya ikan yang bersifat bioplok. Jadi warga bisa membentuk kelompok -kelompok dalam pembudidayaan ikan,” ucapnya.

Baca Juga :  Legislator Apresiasi Program 1.000 Komputer

Terlepas dari itu Kemal mengingatkan warga agar tetap melaksanakan kewajiban membayar pajak. Karena menurutnya, pajak yang dibayar akan digunakan untuk kemajuan pembangunan infrastruktur di Kota Palangka Raya.

“Selain itu, warga juga memiliki kewajiban untuk menjaga infrastrukur yang sudah terbangun. Seperti drainase dan jalan. Jadi lupa, bukan hanya tugas dan tanggungjawab jangan pemerintah saja,” tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Ubah Pola Pikir Terkait Protokol Kesehatan

DPRD Kota

Dewan Dukung Rencana Penerbitan Sertifikat Elektronik

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Kerjasama Sister City Palangka Raya – Denpasar

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Upaya UMKM Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD Kota

Waspada Penularan Rabies dari Hewan Liar

DPRD Kota

DPRD Kota Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPj APBD 2023

DPRD Kota

Pelaku Usaha Diminta Taati Protokol Kesehatan

DPRD Kota

Dewan Kota Minta Hasil Pembangunan Infrastruktur Dievaluasi