Home / DPRD Kota

Senin, 1 Maret 2021 - 15:43 WIB

Masyarakat Diminta Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini meminta kepada seluruh masyarakat, agar dapat mengurangi penggunaan sampah plastik dalam beraktivitas sehari-hari. Pasalnya tumpukan sampah rumah tangga, khususnya yang berbahan dasar plastik, menyebabkan kondisi lingkungan dan ekosistem menjadi tercemar.

“Tentu kita seharusnya sudah mengetahui ini, jika sampah plastik itu memerlukan waktu ratusan hingga ribuan tahun untuk dapat terurai. Bayangkan jika kita terus menghasilkan sampah plastik, dampaknya akan sampai kepada anak cucu kita di masa mendatang,” katanya, Senin (1/3/2021)

Baca Juga :  Tolak Tegas Keberadaan LGBT

Lebih lanjut Srikandi Partai Golkar ini mengatakan, masyarakat dapat mengganti kantong belanja yang terbuat dari bahan plastik dengan kantong belanja yang lebih ramah lingkungan, seperti yang terbuat dari kain atau anyaman purun, yang dapat digunakan berulang kali dan memiliki daya tahan lama.

Baca Juga :  Orang Tua Diminta Awasi Anak Belajar

“Selain itu juga masyarakat dapat mengurangi penggunaan air kemasan sekali pakai dengan menggunakan wadah botol minuman khusus seperti tumbler akan sangat efisien. Masyakat juga bisa membantu mengurangi pencemaran dengan mengolah kembali sampah bungkus kemasan sebagai produk kerajinan yang bernilai ekonomi,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemkot Diminta Bantu Pasarkan Hasil Panen Masyarakat

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Waspada Karhutla

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Turut Sukseskan Vaksinasi Booster

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Daftarkan Diri Divaksinasi

DPRD Kota

APBD Pemko Tahun 2024 Disahkan

DPRD Kota

Rumuskan Program Prioritas dalam Musrenbang

DPRD Kota

Dewan Kota Dorong UMKM Berdayakan Kaum Disabelitas

DPRD Kota

Usai Diresmikan, DPRD Kota Siap Tempati Kantor Baru