Home / DPRD Kota

Sabtu, 3 Juni 2023 - 12:05 WIB

Dewan Dukung Oneprix karena Berdampak Positif bagi UMKM

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, HM Khemal Nasery.

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, HM Khemal Nasery.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, HM Khemal Nasery, menyambut baik event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Oneprix Indonesia Motorprix Championship putaran kedua, dimana Kota Palangka Raya bertindak sebagai tuan rumah.

Menurutnya, dengan adanya event nasional yang akan berlangsung pada 3-4 Juni 2023 di Sirkuit Sabaru Kota Palangka Raya tersebut, memberi multi efek positif dalam berbagai sisi. Salah satunya perekonomian.

Baca Juga :  KTP Dokumen Penting yang Wajib Selalu Dibawa

“Contohnya bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), lalu termasuk peluang juga bagi usaha parkir, untuk dapat memanfaatkan kejurnas ini,” ungkap Khemal, Jumat (2/6).

Terkhusus lanjut dia, bagi pelaku UMKM, maka dapat memanfaatkan momentum tersebut, yakni untuk menampilkan usahanya baik itu makanan ataupun pernak pernik khas Dayak Kalteng untuk dijual ke pengunjung.

“Saya rasa nanti juga akan banyak pengunjung dari luar daerah yang akan datang dari luar Kota Palangka Raya untuk menyaksikan kejurnas ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Disiplin Prokes Tetap Diutamakan Saat Nataru

Selain kejurnas berpengaruh positif bagi sisi usaha kecil masyarakat, tambah dia, di sisi lain juga akan berkontribusi bagi peningkatan kunjungan wisata.

Terutama yang ada di sekitar kawasan kejurnas banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya kawasan wisata air hitam atau dermaga Kereng Bangkirai. (asro)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Ingatkan Utamakan Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah

DPRD Kota

Dewan Dukung Hadirnya RTH di Lokasi Wisata

DPRD Kota

Masyarakat Terus Diingatkan Waspada Karhutla

DPRD Kota

Judi Online Perlu Diberantas

DPRD Kota

UKM Diminta Tiru Sistem Penjualan Ritel Modern

DPRD Kota

3 Persen Dana Dianggarkan untuk Tekan Inflasi

DPRD Kota

Anak Harus Diajarkan Empati Sejak Dini

DPRD Kota

Perlu Keterlibatan Masyarakat Cegah Karhutla