Home / Nasional

Senin, 18 Juli 2022 - 20:18 WIB

Lerai Bentrok Warga, Sejumlah Anggota Polisi Terkena Panah

FOTO : IST - Anggota polisi yang terluka sedang mendapat perawatan.

FOTO : IST - Anggota polisi yang terluka sedang mendapat perawatan.

AMBON, KaltengEkspres.com – Sejumlah anggota polisi menjadi korban saat melerai bentrok warga di Kota Tual Maluku.Menyikapi ini, Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. Lotharia Latif, mengirim personel agar mendapat pelayanan medis di Rumah Sakit. Polri, Kramat Jati, Jakarta.

Anggota yang dikirim untuk berobat di RS Polri di Jakarta yaitu Bripda. Ilham Akbar, personil Unit Dalmas, Satuan Samapta Polres Tual, ini mengalami luka panah pada kening sebelah kanan.

Pengiriman Ilham Akbar ke Jakarta menjadi atensi khusus dari Kapolda. Korban diterbangkan menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT881 langsung dari Bandara Karel Satsuitubun, Maluku Tenggara, Minggu (17/7/2022).

Baca Juga :  Ayo Gunakan Listrik Secara Benar dan Cek Berkala

Pengiriman Bripda. Ilham Akbar sendiri ke Jakarta, untuk dilakukan operasi pengangkatan panah yang masih menancap di kening sebelah kanannya.

“Saya sudah meminta Kabid Dokkes dan Karo SDM untuk melakukan pengecekan dan kontrol langsung terhadap korban sebelum diberangkatkan ke Jakarta,” ungkap Kapolda Maluku, Minggu (17/7/2022).

Kapolda Maluku mengaku, dirinya juga telah memberikan atensi khusus agar korban segera mendapatkan penanganan serius dan dirawat sampai sembuh. “Kami mohon doanya semoga korban dapat segera sembuh dari luka yang dialaminya,” harap Kapolda Maluku.

Baca Juga :  Kantor MUI Pusat Diserang Pria Bersenpi

Untuk diketahui, Bripda. Ilham Akbar terluka terkena anak panah yang diduga dilepas orang tak dikenal. Ia terpanah saat sedang mengamankan dan melerai bentrokan antar sekelompok warga di Kota Tual pada Sabtu (16/7/2022) dini hari.

Selain Bripda. Ilham Akbar, Wakapolres Tual, Kompol. Syahrul Awab, juga mengalami hal serupa. Ia terluka panah saat sedang membubarkan konsentrasi massa bentrok. Wakapolres Tual terluka panah pada paha sebelah kanan. Dan operasi pengangkat panah yang menancap di pahanya sudah berhasil dilakukan di Rumah Sakit Maren. (as)

Share :

Baca Juga

Nasional

Gempa Bumi 4,8 Magnitudo Guncang Banten

Nasional

Ustad Cabul Berpistol Airsoft Gun Diringkus Polisi

Nasional

Gunung Semeru Kembali Erupsi

Nasional

Usai Diperiksa, Pengacara Djoko Tjandra Langsung Ditahan Polisi

Nasional

Membanggakan, BPJS Kesehatan Bawa JKN-KIS ke Panggung Internasional

Nasional

Polri Tingkatkan Patroli Siber di Pilkada Serentak 2020

Nasional

Polri Terjunkan 2.130 Personel Pengamanan Pemilu 2024

Nasional

Oleng Bus Hantam Truk, Enam Orang Luka