Home / Pemkab Katingan

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:21 WIB

Bupati Katingan Hadiri Konferensi PWI Katingan

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Bupati Katingan, Sakariyas menyebutkan siapa pun terpilih menjadi ketua PWI Kabupaten Katingan masa bahkatu 2022- 2025, Rabu (28/6/2022) diaula BPKAD Kabupaten Katingan.

“Siapapun terpilih sebagai ketua PWI, segala sesuatunya akan berhasip ada dukungan dan kebersamaan dalam menyelesaikan permasalahan, dan PWI Katingan sangat harmonis secara kewartawanan dan luar biasa, ” ujar Sakariyas.

Sakariyas menjelaskan, Pemkab Katingan telah membantu seluruh anggota PWI khusus untuk dana hibah dan mobio dinas sebagai oprasional PWI juga harys dirawat dan dijaga.

“Jangan sampai mobio dinas itu mogok di jalan raya, ” kata Sakariyas.

Baca Juga :  Pengendara Diimbau Hati-hati Saat Melintasi Jembatan KatinganĀ 

Diungkapkannya, media masa di Katingan sangat luar biasa, karena seluruh pembangunan harus disampaikan baik pembangunan jalan maupun infrastruktur baik yang tercapai maupun yang nasih dalam proses pembangunan.

Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin, PWI selalu bersinergi dengan Pemkab Katingan, serta dalam konferensi sebagai amanah ADRR PWI, dimana rotasi kepengurusan selama 3 tahun sekali.

“Untuk memilih kepengurusan PWI yang baru berdasarkan rapat pleno anggota PWI Kalteng kurang lebih 360 anggota, dan ditahun 2023 akan berjumlah 425 orang baik anggota maupun calon anggota, ” sebutnya.

Disebutkannya, selain PWI juga ada organisasi pers lainnya seperti AJIĀ  dan IJTI serta lainya. Sedangkan wartawan sesuai perintah Undang -undang No.40 wajib berorganisasi menjadi konstetuen dewan pers.

Baca Juga :  Pemkab Perkuat Pencegahan Tipikor

“Secara keorganisasian PWI mendapat pengakuan dari Kemenkumham dan secara organisasi dari dewan Pers, konsisten bangun PWI dimana mendatang dan bukan hanya organisasi papanaman, ” tegasnya.

Ketua PWI Katingan periode 2022-2025 terpilih secara aklamasi Suwandi Trismayadi, Sekretari Jeri.SP, dan bendahara Anas Rullah.

“Berharap dapat dukungan seluruh anggota PWI dalam menjalankan roda pengurusan PWI Katingan periode 2022-2025 berjalan maju dan berkembang serta tetap berpegang pada kode etik jurnalistik, ” tandas Suwandi. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Bupati Disensus Pertama Secara Online di Katingan

Pemkab Katingan

Sunardi Tutup Bimtek Penyusunan Master Plan Smart City

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Buka Bimtek Penyusunan HPS Tahun 2022

Pemkab Katingan

Sunardi Pimpin Rapat Pedoman Bantuan Hibah

Katingan

Hati-hati! Jembatan Katingan Mulai Retak dan Berlubang

Pemkab Katingan

DPMD Katingan Gelar P2WKSS Kecamatan Mendawai

Pemkab Katingan

Katingan Naik Peringkat dalam Hal Vaksinasi

Pemkab Katingan

Ratusan Peserta Ikuti Festival Kreativitas Budaya Anak Tabela