Home / Pemkab Katingan

Sabtu, 25 Maret 2023 - 18:05 WIB

Pengendara Diimbau Hati-hati Saat Melintasi Jembatan Katingan 

Kadishubkan Katingan, Roby.

Kadishubkan Katingan, Roby.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Dinas Perhubungan dan Perikanan (Dishubkan) Kabupaten Katingan menegaskan kembali kepada seluruh masyarakat pengendara yang melintasi jembatan Sei Katingan baik roda dua maupun empat agar berhati-hati saat melintasi Jembatan Katingan.

“Jangan melebihi 8 ton agar selalu berhati -hati pelan -pelan tidak menimbulkan getaran dan menjaga jarak  dan selalu mengikuti petunjuk petugas dilokasi ketika melintas , ” sebut Kepala Dishubkan Katingan Roby kepada KaltengEkspres, Sabtu (25/ 3 / 2023).

Baca Juga :  Kualitas Udara Katingan Mulai Tidak Sehat

Roby menjelaskan, saat ini perbaikannya baru satu segmen yang dibongkar betonnya, hanya menyisakan kerangka besi bajanya saja. Untuk kendaraan yang berbeban (mobil + angkutan).

“Kita tetapkan bagi kendaraan bermuatan diatas 8 ton masih bisa melintas setelah mengurangi muatan dengan cara melakukan estafet/melangsir muatan dengan mobil lain,”ujarnya.

Sementara bagi kendaraan berupa truk besar dan panjang beban diatas 8 ton tidak diizinkan melintas,  diarahkan ke jalur alternatif yaitu melewati jembatan di Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah.

Baca Juga :  Bupati Katingan Lepas Peserta Jalan Sehat Polres Katingan

“Kami mohon maaf dan mohon pengertian masyarakat dan pengguna Jembatan Katingan, karena perbaikan dan pembatasan arus lalu lintas saat melintasi jembatan ini,semata-mata untuk mempermudah pelaksanaan perbaikan,”ucapnya.

Semoga rencana perbaikan yang diharapkan selesai seluruhnya di tanggal 10 April 2023 dapat direalisasikan tepat waktu, tentunya dengan dukungan dan kerelaan pembatasan pengguna Jembatan Sei Katingan, “tambahnya. (Isnaeni)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Teken Kesepakatan Kepesertaan BPJS-TK

Pemkab Katingan

Tiga Pejabat Tinggi Pratama Katingan Bergeser

Katingan

KUA PPAS APBD Katingan 2022 Disahkan

Pemkab Katingan

Satpol PP Katingan Tertibkan Baleho Tak Berizin 

Pemkab Katingan

Perusahaan Diminta Rekrut Tenaga Disabilitas

Pemkab Katingan

Pj Bupati Katingan Lantik Pengurus DPD LPTQ Katingan

Pemkab Katingan

Awal Juni Ada 5 Titik Api, Setelah Dicek Ternyata Hasil Pembakaran Serbuk Gergaji

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Ajak Warga Urus KIA