Home / Pemkab Katingan

Sabtu, 25 Maret 2023 - 18:05 WIB

Pengendara Diimbau Hati-hati Saat Melintasi Jembatan Katingan 

Kadishubkan Katingan, Roby.

Kadishubkan Katingan, Roby.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Dinas Perhubungan dan Perikanan (Dishubkan) Kabupaten Katingan menegaskan kembali kepada seluruh masyarakat pengendara yang melintasi jembatan Sei Katingan baik roda dua maupun empat agar berhati-hati saat melintasi Jembatan Katingan.

“Jangan melebihi 8 ton agar selalu berhati -hati pelan -pelan tidak menimbulkan getaran dan menjaga jarak  dan selalu mengikuti petunjuk petugas dilokasi ketika melintas , ” sebut Kepala Dishubkan Katingan Roby kepada KaltengEkspres, Sabtu (25/ 3 / 2023).

Baca Juga :  Di Ultah ke 73, Satpol PP Katingan Diminta Perkuat Integritas

Roby menjelaskan, saat ini perbaikannya baru satu segmen yang dibongkar betonnya, hanya menyisakan kerangka besi bajanya saja. Untuk kendaraan yang berbeban (mobil + angkutan).

“Kita tetapkan bagi kendaraan bermuatan diatas 8 ton masih bisa melintas setelah mengurangi muatan dengan cara melakukan estafet/melangsir muatan dengan mobil lain,”ujarnya.

Sementara bagi kendaraan berupa truk besar dan panjang beban diatas 8 ton tidak diizinkan melintas,  diarahkan ke jalur alternatif yaitu melewati jembatan di Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah.

Baca Juga :  KTC Peduli Covid-19, Berbagi di Panti Asuhan Al-Khairat

“Kami mohon maaf dan mohon pengertian masyarakat dan pengguna Jembatan Katingan, karena perbaikan dan pembatasan arus lalu lintas saat melintasi jembatan ini,semata-mata untuk mempermudah pelaksanaan perbaikan,”ucapnya.

Semoga rencana perbaikan yang diharapkan selesai seluruhnya di tanggal 10 April 2023 dapat direalisasikan tepat waktu, tentunya dengan dukungan dan kerelaan pembatasan pengguna Jembatan Sei Katingan, “tambahnya. (Isnaeni)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Di Musda LPTQ Katingan, Asisten II Dorong Peningkatan Kualitas

Pemkab Katingan

HUT ke 73 Bhayangkara Diapresiasi Bupati

Pemkab Katingan

PAD-PKB Ditarget Rp28 Miliar Optimis Tercapai

Pemkab Katingan

Bupati Sakariyas: Jangan Ada 1 Ons Pun Bantuan Sembako Beras Berkurang

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Bahas Perbup Perjalanan Dinas

Katingan

Bupati Apresiasi Atas Hibah Tanah untuk Pembangunan RS Pratama Tumbang Samba

Pemkab Katingan

Bupati Terima Bantuan Masker dan APD Dari PBS

Pemkab Katingan

Dua OPD Baru Diminta Optimis Capai Target