Home / Pemkab Katingan

Rabu, 23 Februari 2022 - 22:24 WIB

Katingan Naik Peringkat dalam Hal Vaksinasi

Kepala Dinkes Kabupaten Katingan, dr. Robertus Pramuryanto MSi

Kepala Dinkes Kabupaten Katingan, dr. Robertus Pramuryanto MSi

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Kabupaten Katingan yang sebelumnya menduduki peringkat ke 11, kini naik ke urutan 6 dan 7 dari 14 Kabupaten dan Kota se Provensi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam hal pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Katingan, dr. Robertus Pramuryanto MSi kepada KaltengEkspres, Rabu (23/2/2022).

Menurutnya, sesuai data jumlah masyarakat Katingan yang sudah menjalani vaksinasi sampai hari ini untuk dosis pertama sekitar 91,07 persen, dosis kedua sekitar 63,83 persen, dosis ketiga sekitar 4,16 persen, dosis pertama khusus untuk lansia 71,06 persen dan untuk dosis pertama anak-anak sekitar 61,13 persen.

Baca Juga :  Pj Bupati Buka Rakor Pimpinan LPT-IK Se-Katingan

“Jika kita rendemkan totalnya, maka Katingan masuk di urutan antara rangking ke 6 dan ke 7,” sebut Robertus.

Kemudian jumlah masyarakat Katingan mengalami kenaikan secara drastis, dalam dua pekan ini, sehingga naik ke peringkat 6 dan 7.

Kendati demikian, dirinya tetap meminta kepada semua tenaga medis, baik yang bertugas di sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di 13 wilayah Kecamatan se Kabupaten Katingan maupun di beberapa tempat layanan vaksinasi lainnya, untuk tetap melaksanakan vaksinasi. Sehingga, Katingan bebas dari pandemi covid-19.

“Intinya semua Puskesmas di Katingan, diminta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berkeinginan untuk menjalani vaksinasi. Sebab, program pemerintah ini harus kita laksanakan secara berkelanjutan, dengan harapan agar Katingan benar-benar bebas dari wabah covid-19,”ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Katingan Sampaikan Sembilan Buah Ranperda

Meski sudah menjalani vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga, namun dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Katingan, tanpa terkecuali, agar selalu mentaati protokol kesehatan (prokes).

Yakni, memakai masker ketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobolisasi jika tidak perlu “Atau berpedoman pada 5 M. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Damang Terpilih Diharapkan Berlaku Bijak dan Adil 

Pemkab Katingan

Wabup Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Wilayah Selatan

Pemkab Katingan

Wabup Sunardi Serahkan Simbolis BLT Desa Banut Kalanaman

Pemkab Katingan

Sakariyas Apresiasi Prestasi Kontingen Katingan di FBIM 

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Tunggu Berkas Calon Direktur PDAM

Katingan

Kapolres Bersama Forkopimda Katingan Serahkan Bansos Polri ke Masyarakat

Pemkab Katingan

Hingga November, Realisasi Serapan Anggaran Masih Minim 

Pemkab Katingan

Pj Bupati Katingan Buka Lomba Desa dan Kelurahan