Home / Pemkab Katingan

Rabu, 23 Februari 2022 - 22:24 WIB

Katingan Naik Peringkat dalam Hal Vaksinasi

Kepala Dinkes Kabupaten Katingan, dr. Robertus Pramuryanto MSi

Kepala Dinkes Kabupaten Katingan, dr. Robertus Pramuryanto MSi

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Kabupaten Katingan yang sebelumnya menduduki peringkat ke 11, kini naik ke urutan 6 dan 7 dari 14 Kabupaten dan Kota se Provensi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam hal pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Katingan, dr. Robertus Pramuryanto MSi kepada KaltengEkspres, Rabu (23/2/2022).

Menurutnya, sesuai data jumlah masyarakat Katingan yang sudah menjalani vaksinasi sampai hari ini untuk dosis pertama sekitar 91,07 persen, dosis kedua sekitar 63,83 persen, dosis ketiga sekitar 4,16 persen, dosis pertama khusus untuk lansia 71,06 persen dan untuk dosis pertama anak-anak sekitar 61,13 persen.

Baca Juga :  Sakariyas Lepas Peserta Pawai Ta'aruf MTQ dan FSQ Katingan 

“Jika kita rendemkan totalnya, maka Katingan masuk di urutan antara rangking ke 6 dan ke 7,” sebut Robertus.

Kemudian jumlah masyarakat Katingan mengalami kenaikan secara drastis, dalam dua pekan ini, sehingga naik ke peringkat 6 dan 7.

Kendati demikian, dirinya tetap meminta kepada semua tenaga medis, baik yang bertugas di sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di 13 wilayah Kecamatan se Kabupaten Katingan maupun di beberapa tempat layanan vaksinasi lainnya, untuk tetap melaksanakan vaksinasi. Sehingga, Katingan bebas dari pandemi covid-19.

“Intinya semua Puskesmas di Katingan, diminta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berkeinginan untuk menjalani vaksinasi. Sebab, program pemerintah ini harus kita laksanakan secara berkelanjutan, dengan harapan agar Katingan benar-benar bebas dari wabah covid-19,”ujarnya.

Baca Juga :  FKUB Katingan Gelar Halal Bihalal 

Meski sudah menjalani vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga, namun dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Katingan, tanpa terkecuali, agar selalu mentaati protokol kesehatan (prokes).

Yakni, memakai masker ketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobolisasi jika tidak perlu “Atau berpedoman pada 5 M. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Ahmad Rubama Pimpin PORPI Katingan

Pemkab Katingan

Hasil Penyertaan Modal di Bank Kalteng, Pemkab Raih Deviden Milyaran

Pemkab Katingan

Sunardi Sampaikan Pidato Pengantar Nota Keuangan

Pemkab Katingan

Hingga November, Realisasi Serapan Anggaran Masih Minim 

Pemkab Katingan

FKUB Katingan Gelar Halal Bihalal 

Pemkab Katingan

Masyarakat Diimbau Sukseskan MTQ dan FSQ Katingan 2023

Pemkab Katingan

1 Mei Camat Katingan Hilir Pensiun 

Pemkab Katingan

Tahun 2020, Pemkab Katingan Fokus Bangun Infrastruktur