Home / DPRD Seruyan

Sabtu, 21 Mei 2022 - 14:45 WIB

Peran BUMDes Harus Dimaksimalkan Lagi

Wakil Ketua II, DPRD Kabupaten Seruyan, M Aswin.

Wakil Ketua II, DPRD Kabupaten Seruyan, M Aswin.

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com –Wakil Ketua II, DPRD Kabupaten Seruyan, M Aswin mengatakan, keluhan petani soal masalah pertanian tentunya harus bisa diatasi. Seperti halnya dengan masalah turunnya harga gabah yang terjadi.

Dirinya juga menyarankan, pemerintah daerah setempat melalui Pemerintah Desa (Pemda) maupun kelurahan agar nantinya peran dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bisa lebih dimaksimalkan diwilayah desa yang ada.

“Dari dulu kita juga sudah menyampaikan juga kepada pemerintah daerah, supaya lebih diaktifkan lagi BUMDes-BUMDes yang ada di desa supaya desa bisa menampung apa yang menjadi kebutuhan di lingkungan desa setempat,” kata Aswin.

Jelasnya, sehingga nanti juga bisa backup dari instansi dinas terkait sehingga hal ini agar lebih maksimal lagi. Sehingga, apa kendala yang dihadapi petani juga bisa dicarikan solusi bersama-sama, salah satunya soal turunnya harga gabah.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Diminta Adakan Pasar Murah

“Kami dari lembaga DPRD khususnya memang sudah pernah menyampaikan soal hal tersebut, di tambah lagi dengan sekarang ini seperti kelangkaan pupuk dengan petani sesudah panen tapi harga gabah itu tidak sesuai dengan yang harapkan. Harapnya pemerintah desa juga bisa menyampaikan ke pemerintah desa atau kelurahan agar bisa bersama-sama mencarikan solusinya,” tandasnya. (dri)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Jangan Jual Bantuan Mesin Perahu

DPRD Seruyan

Minta Pemkab Perhatikan Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan

DPRD Seruyan

Fasilitasi Masyarakat dalam Membuat BPJS Kesehatan

DPRD Seruyan

Legislator Seruyan Imbau Masyarakat Tetap Waspada DBD

DPRD Seruyan

Dewan Minta PT BAP Penuhi Kewajiban Plasma Masyarakat

DPRD Seruyan

Dewan Minta Pemkab Tuntaskan Tata Batas Desa

DPRD Seruyan

Begini Tanggapan Ketua DPRD Seruyan Terhadap Anggota Tersandung Narkoba

DPRD Seruyan

Berharap Pemerataan Kualitas Pendidikan di Seruyan