Home / Kobar

Minggu, 29 Mei 2022 - 17:51 WIB

Aksi Pencurian Ponsel di RSSI Terekam CCTV

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Aksi pencurian terjadi di Rumah Sakit Sultan Imanudin (RSSI) Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), belum lama ini. Sebuah telpon seluler (ponsel) milik warga dibawa kabur seorang pencuri. Aksi pelaku ini terekam kamera CCTV rumah sakit setempat,

Pemilik ponsel Nurul Alam menceritakan, kejadian berawal saat ia tidur di ruang ICU rumah sakit setempat menunggu anaknya yang sedang sakit. Ketika mendekati waktu subuh, dirinya terbangun dari tidur dan melihat ponselnya yang ditaruh di dekat ia tidur sudah tidak ada.

Baca Juga :  Langar Jam Malam, Dua THM Didenda

“Diperkirakan saya bangun dari tidur sekitar pukul 03.25 WIB. Saya bangun karena ingat ponsel belum saya simpan, ketika saya cek ternyata sudah tidak ada lagi,”ujarnya.

Atas kejadian tersebut ia melapor kepada petugas keamanan dan meminta rekaman CCTV yang ada di ruang ICU diputar kembali. Ternyata benar, nampak seorang pria mengambil ponselnya dan memasukan ke dalam tas.

Modus pelaku saat melancarkan aksinya yakni dengan berpura-pura menjadi pengunjung rumah sakit. Dari rekaman CCTV, pelaku memiliki ciri-ciri berambut pirang, kumis tebal, celana hitam dan mengenakan baju abu-abu.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Kalteng Buka Resmi UCI MTB

“sebelum peristiwa ini terjadi pihak keamanan rumah sakit sudah mengingatkan agar lebih berhati-hati dan waspada menyimpan barang-barang berharga agar disimpan di tempat yang aman. Namun karena saat itu saya ketiduran lupa menaruh hpnya,”ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSSI Pangkalan Bun dr Fachruddin saat dikonfirmasi membenarkan persitiwa itu. Ia berharap keluarga pasien maupun pengunjung agar lebih waspada menaruh barang-barang berharga. (yr)

Share :

Baca Juga

Kobar

Disnakertran Kalteng Latih 15 Orang Operator Alat Berat

Kobar

Warga Kumpai Batu Bawah Diteror Buaya Ganas

Kobar

Diselimuti Kabut Asap, Kualitas Udara Pangkalan Bun Tak Sehat

DPRD Kobar

Waspada Kontak Langsung Saat Naik Bus dan Travel

Kobar

Jual Sabu, Warga Mekarti Jaya Dibekuk Polisi

Kobar

Penjaga Malam Ditemukan Tewas di Luar Warung 

Kobar

Bea Cukai Pangkalan Bun Dukung SP 2020

Kobar

Hasil Tes SKD CPNS Anjlok, Bupati dan Wali Kota Se-Kalteng Usulkan Tes Ulang