Home / Kobar

Senin, 21 Oktober 2019 - 13:13 WIB

Jual Sabu, Warga Mekarti Jaya Dibekuk Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Pangkalan Lada, Minggu (20/10/2019).

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Pangkalan Lada, Minggu (20/10/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Seorang pemuda berinisial MH (23) warga Desa Makarti Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada tak berkutik saat diringkus Unit Reskrim Polsek Pangkalan Lada, Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. Pemuda ini ditangkap karena kedapatan menjual narkoba jenis sabu di bengkelnya yang ditaruh didalam botol kemasan minyak rambut Gatsby.

Kapolsek Pangkalan Lada Iptu M Nasir mengatakan, penangkapan terhadap tersangka ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebut bahwa pelaku ini memiliki narkoba jenis sabu. Menindaklanjut informasi ini, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan penggeledahan di dalam gudang bengkel tambal ban milik tersangka.

Baca Juga :  Berkedok Anak Punk, Tujuh Komplotan Pelaku Pencurian Dibekuk Polisi

“Ketika dilakukan penggeledahan kami menemukan minyak rambut warna coklat bertuliskan Gatsby Styling pomade yang didalamnya terdapat dua plastik kecil berisi sabu dengan berat keseluruhan 0,61 gram dan uang tunai Rp. 500 ribu,”ungkap Nasir Senin (21/10/2019).

Barbuk bersama tersangka tersebut lanjut dia, langsung diamankan ke Mapolsek. Dari pengakuan tersangka barang haram tersebut selama ini dijadikan sebagai pekerjaan sampingan untuk menafkahi keluarganya sehari-hari di bengkelnya  di Jalan Trans Kalimantan, Desa Makarti Jaya.

Baca Juga :  Selama Operasi Patuh, Warga Kobar Ramai-ramai Buat SIM

Atas perbuatannya, tersangka MH (23) dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun dan denda Rp 8 miliar.(yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bocah SD Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Kobar

Cegah Kriminalitas, Polisi Giat Patroli Keamanan

Kobar

Geger Penemuan Mayat Doni Mengapung di Sungai Arut

Kobar

Tiga Penambang Emas Ilegal Diciduk Polisi

Kobar

Diimingi Ponsel, Bocah Berusia 11 Tahun Dicabuli Karyawan Sawit

Kobar

Simpan 3,07 Gram Sabu, Warga Pangkut Diringkus Polisi

Hukum Kriminal

Karena Mabuk dan Tersinggung Motif Adik Sepupu Bunuh Kakak

Kobar

Polsek Kolam Ciduk Penjual Miras Oplosan
error: Content is protected !!