Home / DPRD Provinsi Kalteng

Jumat, 22 April 2022 - 17:29 WIB

Pelajari LKPJ, DPRD Kalteng Studi Banding ke Dewan Kalsel

Rombongan Pansus LKPj DPRD Kalteng saat berkunjung ke DPRD Kalsel.

Rombongan Pansus LKPj DPRD Kalteng saat berkunjung ke DPRD Kalsel.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Rombongan anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur akhir tahun 2021 kembali melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua Pansus LKPJ Gubernur tahun 2021 Y Freddy Ering mengatakan tujuan kunjungan ini yaitu memantapkan rekomendasi terhadap LKPJ Gubernur Kalteng tahun anggaran 2021.

“Kunjungan ini dalam rangka studi banding, seperti yang diketahui DPRD Kalteng telah melakukan pembahasan LKPJ gubernur tahun anggaran 2022. Dalam hal ini kami memberikan rekomendasi dan DPRD Kalteng ingin rekomendasi yang disampaikan benar-benar memiliki makna dan tujuan yang jelas,” ujar Freddy, Jumat (22/4).

Baca Juga :  Dewan Minta Dishub Pasang Rambu Lalulintas di Kawasan Food Estate

Freddy menjelaskan, kunjungan ini dilaksanakan untuk mendapatkan masukan terkait rekomendasi LKPJ yang dikeluarkan oleh DPRD Kalsel.

Selain pertemuan dengan DPRD Kalsel, pansus LKPJ Gubernur tahun 2021 DPRD Kalteng juga mengagendakan pertemuan dengan Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kalsel.

“Tidak berkunjung ke DPRD Kalsel saja, kita juga sudah mengagendakan pertemuan dengan Biro Pemerintahan, tentunya berkaitan dengan pemerintahan setempat, seperti tugas-tugas dan program kerja yang dilaksanakan,” ujarnya.

Kendati demikian, politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini berharap, melalui kunjungan kerja yang dilakukan di Kalsel, Pansus DPRD Kalteng dapat memperoleh berbagai saran dan masukan, sehingga rekomendasi yang nantinya diberikan atas LKPJ Gubernur Kalteng akhir tahun anggaran 2021, benar-benar memiliki makna dan tujuan terutama bagi pembangunan di Kalteng.

Baca Juga :  Pemprov Diminta Perhatikan Fasilitas Kantor Layanan Publik

“Inilah yang menjadi harapan kami melalui kunker ke Kalsel dan saran serta masukan ini akan kami teruskan ke kepada Pemprov Kalteng,” pungkas Ketua Komisi I DPRD Kalteng, yang membidangi Hukum, Anggaran dan Pemerintahan ini. (via)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Diminta Tak Abaikan Prokes

DPRD Provinsi Kalteng

Pembangunan RS Tipe A Harus Memperhatikan Pengolahan Limbah

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi IV Tinjau Infrastruktur Jalan di Pulpis dan Kapuas

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Sayangkan Banyaknya Truk CPO Overload Melintas di Jembatan Padas

DPRD Provinsi Kalteng

Gali Potensi Pertanian Daerah

DPRD Provinsi Kalteng

Perketat Pengawasan Prokes

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dorong Berdirinya UPT-PPA Tiap Daerah

DPRD Provinsi Kalteng

Fisdwan Kalteng Berbagi Sembako ke Tenaga Kontrak