Home / Barito

Rabu, 9 Februari 2022 - 20:37 WIB

Barsel Dapat Bantuan Mobil dari Provinsi Kalteng

Buntok,Kaltengekspres.com – Guna menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sering terjadi di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), pemerintah daerah setempat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diberikan bantuan dua unit mobil dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Kepala Dinas Kehutanan belum lama ini.

“Selain dua buah unit mobil, Bantuan yang diterima langsung Sekda Barsel selaku kepala BPBD, juga ada tiga unit mesin pemadam apung,” kata Kepala Pelaksana BPBD Barito Selatan, Alip Suraya yang didamping Kasi Logistik dan Kedaruratan, Suwono. kepada awak media, Rabu (9/1/2022).

Baca Juga :  Dandim Buntok Optimis Pekerjan Fisik TMMD Reg 109 Selesai Lebih Awal

la menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari Dana Bagi Hasil Sumber Daya Alam Kehutanan Dana Reboisasi (DBHDR) tahun 2021, yang kegunaannya untuk penanggulangan bila terjadi karhutla di Barsel.

“Kita mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah provinsi, termasuk kepada bupati dan wakil bupati yang telah menyerahkan dan mempercayakan mobil bantuan kepada BPBD Barsel,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab dengan awak media itu juga mempersilakan kepada TNI, Polri dan instansi terkait lainnya bersama-sama menggunakan mobil bantuan tersebut untuk kegiatan penanggulangan karhutla pada 2022 ini.

Baca Juga :  Polsek, Koramil dan Pihak Kecamatan Jenamas Sambangi Kediaman Penderita Hidrosefalus

“Apalagi kita ketahui bersama berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mulai April 2022 mendatang diprediksi sudah memasuki musim kemarau,” katanya.

“Bila prediksi BMKG benar adanya kemarau yang akan terjadi mulai April 2022 kemarau panjang, maka jumlah hotspot berpotensi banyak, sehingga batuan tersebut sangat membantu karena menambah sarana prasarana BPBD Barsel dalam penanganan apabila terjadi karhutla” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Pengedar Sabu Asal Kalsel Dibekuk Polisi

Barito

Diseret Arus, Petani Karet Hilang Tenggelam

Barito

Tragis, Mantan Kades Tewas Gantung Diri

Barito

Jasad Tiga Korban Tewas Terbakar Dimakamkan Satu Liang

Barito

Polres Barsel Gelar Pelatihan Pengemudi Angkatan Umum

Barito

Buruh Sawit Tewas Gantung Diri

Barito

Anggota Satgas TMMD Kodim Buntok Sambangi Pasar Desa

Barito

Dua Rumah dan Barak Luluh Lantak Diamuk Jago Merah