Home / Katingan

Senin, 31 Januari 2022 - 14:47 WIB

Sabu Dipasok dari Dua Daerah Dimusnahkan

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sony Bhakti Wibowo saat mengintrogasi kedua pelaku, saat kegiatan pemusnahan di Mapolres Katingan, Senin (31/1/2022).

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sony Bhakti Wibowo saat mengintrogasi kedua pelaku, saat kegiatan pemusnahan di Mapolres Katingan, Senin (31/1/2022).

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Polisi Resort (Polres) Katingan memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu yang dipasok oleh dua pengedar berinisial R (34) warga Desa Tumbang Manggu dan S (34) warga Kecamatan Mentaya Hilir Kabupaten Kotim, dari dua daerah yakni Palangka Raya dan Kabupaten Kotim.

Kegiatan pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo di Mapolres Katingan, Senin (31/1/2022). Turut hadir perwakilan dari Kejari Katingan, Dinkes Katingan dan BNK Katingan.

“Pada hari ini kita memusnahkan barang bukti sabu yang disita dari hasil pengungkapan kasus dua orang tersangka, ” kata Kapolres Katingan, AKBP. Paulus Sonny Bhakti Wibowo, Senin (31/1/2022).

Kapolres menjelaskan, pengungkapan kasus narkoba di Katingan ini terjadi di dua TKP berbeda, dalam satu bulan. Berawal, saat anggota mendapat informasi dari masyarakat  yang menyebut pelaku R kerap bertransaksi sabu di Desa Kalemei.

Baca Juga :  4 Rumah Warga Kobar Diamuk Jago Merah

“Berbekal informasi ini, anggota kita langsung melakukan penyelidikan Senin (7/1/2022), sekira pukul 15.00 WIB, dan meringkus pelaku yang sempat hendak melarikan diri,”ungkap Kapolres.

Kemudian anggota, melakukan penggeledahan, dan menemukan barang bukti sabu -sabu 2 paket seberat 10.36 gram dalam 3 buah plastik klip, 2 pipet kaca, potongan pelatik hitam, tisu, tas , dan ponsel Nokia.

Saat di intrograsi, R mengaku mendapatkan barang haram tersebut  dari seorang pria berinisial PRI. Transaksi keduanya ini di lakukan di Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah.

“Saat ini pria berinisial PRI masih diburu dan telah diterbitkan DPO,”ujar Kapolres.

Usai mengungkap kasus R, anggota kemudian menerima laporan terkait pelaku lainnya berinsial S, warga Mentaya Hilir Kabupaten Kotim yang kerap bertransaksi mengedar sabu di Desa Hampalit.

Menindaklanjuti informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan menyergap pelaku yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Nmax di ruas Jalan Tjilik Riwut di KM.22 Desa Hampalit.

Baca Juga :  DLH Katingan Diminta Segera Perbaiki TPS Ambrol

“Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti 10 paket sabu seberat 50.59 gram yang disimpan di dalam kantong plastik warna putih, dan satu unit ponsel serta uang senilai Rp 2 juta,”ucap Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan tersangka S mengaku, berdomisili di Kabupaten Kotawaringin Timur. Ia mendapatkan sabu dari seorang pengedar berinisial HSN di Kotim. Saat anggota melakukan penggeledahan di rumah HSN yang kini jadi DPO karena tak berada di tempat dan berada di Madura.

“Dari penanganan kasus Narrkotika jenis sabu ini, baik dari tersangka R dan S berhasil diamankan sebanyak 61.31 gram sabu dan semua narkoba itu berasal dari luar daerah,” tandasnya. (MI)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Katingan

PCNU Katingan Bagikan 270 Paket Sembako

Katingan

DPRD Katingan Bakal Tuntaskan 10 Raperda

Katingan

PBSI Katingan Bakal Gelar Turnamen Badminton Bupati Cup 

Katingan

Lima Paslon Bupati dan Timses Berkomitmen Sukseskan Pilkada Damai

Katingan

Pasokan Air PDAM Tak Mengalir Dikeluhkan Warga

Katingan

Pjs Bupati Harapkan Kongres PSSI Lahirkan Pemimpin Yang Bisa Menyatukan Klub

Katingan

Dewan Pantau Penyaluran BLT Pihak Desa

Katingan

Perlu Penanganan Serius Sampah Perkotaan dan Desa