Home / DPRD Kobar

Kamis, 6 Januari 2022 - 22:22 WIB

Perda Ketertiban Umum Merupakan Kebutuhan 

Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin.

Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua 1 DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Mulyadin menyebutan, bahwa Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat merupakan produk hukuman yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

“Kebutuhan ini semakin meningkat jika ditinjau dari lingkupnya yang sangat luas. Ini disebabkan oleh adanya keinginan untuk menjawab banyaknya persoalan khususnya yang berkaitan dengan perubahan masyarakat, di samping itu juga merupakan perangkat yang diperlukan di era globalisasi,” kata Mulyadin.

Baca Juga :  Dewan Dukung Rapid Test Pedagang Pasar Karang Mulya

Menurutnya, dewan sangat mendukung dibentuknya Perda Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat karena merupakan hak dasar.

“Penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat harus bermakna sebagai suatu pemenuhan hak dasar bagi masyarakat serta merupakan kewajiban bagi pemerintah daerah. Hak dasar adalah hak-hak masyarakat umum,” ucapnya.

Keperluan peningkatan pelayanan kepada masyarakat lanjut dia, seiring dengan lajunya tingkat perubahan dan perkembangan pembangunan merupakan hal yang wajar dan tidak diabaikan.

Oleh karena itu diperlukan regulasi komprehensif untuk memenuhi keperluan tersebut. Pemkab Kobar telah menyikapi secara bijak dalam memenuhi harapan masyarakat dibidang pelayanan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat.

Baca Juga :  Warga Sungai Tendang Minta Perbaikan Drainase 

Selain itu peraturan daerah ini juga merupakan acuan, landasan hukum serta kepastian hukum dan agar pelaksanaannya lebih baik, efisien dan efektif.

Untuk memenuhi hak-hak dasar tersebut, maka pemerintah membentuk berbagai peraturan daerah di antaranya yang berkenaan dengan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat. (yr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Rombongan Dewan Sanggau Studi Banding ke DPRD Kobar 

Daerah

Relokasi Permukiman Penduduk Rawan Banjir di Aruta

DPRD Kobar

Ketua DPRD Kobar Dukung Pengembangan Wisata Desa

DPRD Kobar

Dewan Hadiri Raker ABPednas

DPRD Kobar

Disnakertran Kalteng Terima Kunjungan Anggota DPRD Kobar

DPRD Kobar

Dewan Dukung Pembelajaran Tatap Muka

DPRD Kobar

Masyarakat Desa Sungai Tendang Minta Gorong-Gorong Diperbaiki

DPRD Kobar

Pemkab Kobar Diminta Usul Raperda Perlindungan ABK