Home / DPRD Kobar

Kamis, 20 Januari 2022 - 20:27 WIB

Ketua DPRD Kobar Dukung Pengembangan Wisata Desa

Ketua DPRD Kobar Rusdi Ghozali.

Ketua DPRD Kobar Rusdi Ghozali.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) mendukung potensi yang dimiliki sejumlah desa di Kobar agar dikembangkan menjadi objek wisata. Terlebih hal itu untuk membantu membangkitkan sektor perekonomian daerah.

Ketua DPRD Kobar Rusdi Ghozali mengatakan, sebagai bentuk dukungan pihaknya, DPRD Kobar saat ini sedang membahas Pariwisata seperti yang di bahas dalam kedatangan DPRD Badung Provinsi Bali, kemarin.

“Ini sangat penting, karena akan menjadi landasan dalam pengembangan sektor kepariwisataan, agar akselerasi pembangunan pariwisata di Kobar bisa diwujudkan,” kata Rusdi Ghozali, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, dengan pengembangan desa wisata tentunya akan memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat yang ada di wilayah desa tersebut.

Baca Juga :  Dewan Minta Eksekutif Gali Potensi PAD

“Jika ini bisa kita wujudkan, berarti kita bisa membuka lapangan kerja baru, dan mendorong peningkatan perekonomian,” ucapnya.

Salah satunya, pengembangan objek wisata di kawasan pesisir pasca relokasi rumah warga terdampak abrasi di Kecamatan Kumai.

“Seperti di desa Keraya, ada beberapa rumah warga yang hancur akibat abrasi pantai, dan pemerintah daerah telah merelokasi ketempat yang aman. Kemudian, aset yang telah di serahkan kepada pemerintah daerah dapat di manfaatkan untuk pengembangan objek wisata baru di desa pesisir pantai,”ungkap Rusdi Ghozali.

Baca Juga :  Dua Raperda Baru Disahkan Jadi Perda

Keuntungan besar bagi masyarakat dalam pengembangan objek wisata baru di desa pesisir pantai ini lanjut dia, selain mampu mendongkrak perekonomian masyarakat juga akan menambah destinasi wisata baru yang layak di jual bagi wisatawan.

Hal itu sebagai pendukung bahwa Kabupaten Kobar sebagai daerah kunjungan wisata. Untuk itu, diharapkan Dinas terkait untuk melakukan evaluasi dan pendataan di lapangan, wilayah yang akan relokasi ditahap beriikutnya setelah 7 rumah di desa Keraya. Karena data tersebut berkaitan dengan anggaran dalam pembukaan objek wisata baru di desa pesisir. (yr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Taati Tatib DPRD Kobar

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Kinerja Polisi dalam Menjaga Kekondusifan Daerah

DPRD Kobar

Dewan Sayangkan Masih Banyak Masyarakat Abaikan Protokol Kesehatan

DPRD Kobar

Anggota DPRD Kobar Ikut Vaksin Tahap 2

DPRD Kobar

DPRD Kobar Gelar Rapat Paripurna Penyampaikan LPJ Tahun 2019

DPRD Kobar

Sejumlah Puskesmas di Kobar Kekurangan Ambulans

DPRD Kobar

Dewan Minta Ternak Sapi Berkeliaran Ditertibkan

DPRD Kobar

Dewan Terima Aspirasi Aliansi Mahasiswa Kobar