Home / DPRD Kobar

Selasa, 9 Juni 2020 - 15:19 WIB

Dewan Dukung Rapid Test Pedagang Pasar Karang Mulya

Anggota DPRD Kobar Kosim Hidayat.

Anggota DPRD Kobar Kosim Hidayat.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) Kosim Hidayat mendukung rapid tes terhadap pedagang di Pasar Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng yang dilaksanakan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalteng dan Gugus Tugas Kobar akhir pekan lalu.

Terlebih lagi setelah diketahui hasil rapid test menunjukan dari 339 orang warga setempat yang mengikuti, semuanya non reaktif.

Baca Juga :  DPRD Kobar Dukung Pemekaran Wilayah Kelurahan

“Hasil rapid test yang digelar tim gugus tugas di Pasar Karang Mulya ini mengembirakan. Karena semuanya reaktif. Tinggal saat ini upaya pencegahan dan antisipasi agar virus corona ini tidak masuk di tengah pedagang setempat,”ungkap Kosim Hidayat kepada awak media, Selasa (9/6/2020).

Kosim menjelaskan, bahwa masyarakat di Kecamatan Pangkalan Banteng rata-rata pekerja keras. Mereka bahkan mentaati anjuran pemerintah, salah satunya dengan menyediakan di depan rumahnya tempat untuk mencuci tangan.

Baca Juga :  Dewan Minta Masyarakat Jaga Fasilitas Umum

“Jadi setiap pulang dari bekerja baik dari pasar ladang atau lainnya, masyarakat setempat selalu menyempatkan untuk mencuci tangan,”kata Kosim.

Pada kesempatan ini, politisi Demokrat dari daerah pilihan (dapil) 3 ini mengajak masyarakat untukĀ  tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan selalu menerapkan pola hidup bersih. (wir)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Temukan Pustu Tidak Ada Listrik dan Air

DPRD Kobar

Sering Terjadi Lakalantas, Dewan Minta Perempatan Depan Beringin Rindang Ditutup

DPRD Kobar

DPRD Kobar Dukung Pembangunan Lanal

DPRD Kobar

Dewan Dukung Beroperasinya Pasar Palagan Sari

DPRD Kobar

Dewan Minta Tinjau Ulang Rencana Pembangunan RS Isolasi

DPRD Kobar

DPRD Kobar Siap Revisi Perda Walet

DPRD Kobar

Dewan Berharap Setiap Kecamatan Miliki Mobil DamkarĀ 

DPRD Kobar

Legislator Minta Pemkab Tindak Tegas Cafe yang Masih Buka
error: Content is protected !!