Home / Kotim

Rabu, 19 Januari 2022 - 22:01 WIB

Jual Sabu, Dua Warga Sawahan Diciduk Polisi

Kedua pelaku saat diamanan di Mapolres Kotim, Rabu (19/1).

Kedua pelaku saat diamanan di Mapolres Kotim, Rabu (19/1).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim, lagi-lagi meringkus pengedar narkoba jenis sabu. Kali ini, dua orang pelaku bernama Karlimansyah (55) dan Uni Nurmala alias Uni (45).

Duda dan janda ini ditangkap di sebuah rumah di Jalan Camar 2 RT 03 Kelurahan Sawahan Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotim, Rabu (19/1/2022) siang, sekira pukul 14.00 WIB. Dari tangan keduanya, polisi mengamankan barang bukti 7 paket sabu seberat 35,20 gram.

Baca Juga :  Diamuk Jago Merah, Satu Rumah dan 4 Ruko Hangus Terbakar

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatnarkoba AKP Syaifullah mengatakan, penangkapan  ini berawal saat pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa keduanya kerap mengedar sabu di daerah setempat. Berbekal informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap keduanya yang saat itu sedang berada di dalam rumah.

“Ketika dilakukan penggeledahan di dalam rumah, ditemukan barang bukti 7 paket sabu. Selanjutnya barang bukti berikut kedua pelaku dibawa ke Mapolres Kotim untuk menjalani pemeriksaan sekaligus mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ungkap Syaifullah.

Baca Juga :  Tiga Menteri Kunjungi Lahan Food Estate

Atas perbuatannya ini, kedua pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Naas, Ibu dan Anak Tewas Dihantam Hilux

Kotim

Pedagang Es Ditemukan Tewas dalam Rumah

Kotim

Korsleting Listrik, Kios Pedagang di Parenggean Terbakar

Kotim

Diduga Depresi, Petani Karet Tewas Gantung Diri

Kotim

Apes..Ketahuan Mencuri, Dua Pemulung Ditelanjangi Warga

Kotim

Jago Merah Mengamuk di Teluk Dalam, Rumah Warga dan SD Terbakar

Kotim

Rumah Warga Sampit Berkobar

Kotim

Lima Orang di Pasar Umar Hasim Samuda Positif Covid-19