Home / Kotim

Rabu, 19 Januari 2022 - 22:01 WIB

Jual Sabu, Dua Warga Sawahan Diciduk Polisi

Kedua pelaku saat diamanan di Mapolres Kotim, Rabu (19/1).

Kedua pelaku saat diamanan di Mapolres Kotim, Rabu (19/1).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim, lagi-lagi meringkus pengedar narkoba jenis sabu. Kali ini, dua orang pelaku bernama Karlimansyah (55) dan Uni Nurmala alias Uni (45).

Duda dan janda ini ditangkap di sebuah rumah di Jalan Camar 2 RT 03 Kelurahan Sawahan Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotim, Rabu (19/1/2022) siang, sekira pukul 14.00 WIB. Dari tangan keduanya, polisi mengamankan barang bukti 7 paket sabu seberat 35,20 gram.

Baca Juga :  Oleng, Pemotor Tewas Disambar Truk

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatnarkoba AKP Syaifullah mengatakan, penangkapanĀ  ini berawal saat pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa keduanya kerap mengedar sabu di daerah setempat. Berbekal informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap keduanya yang saat itu sedang berada di dalam rumah.

“Ketika dilakukan penggeledahan di dalam rumah, ditemukan barang bukti 7 paket sabu. Selanjutnya barang bukti berikut kedua pelaku dibawa ke Mapolres Kotim untuk menjalani pemeriksaan sekaligus mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ungkap Syaifullah.

Baca Juga :  Jago Merah Luluh Lantakan 11 Lapak Pedagang di Sebabi

Atas perbuatannya ini, kedua pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Luka Benturan, Pengemudi Avanza Akhirnya Meninggal Dunia

Kotim

Gagal Nyelip, Pelajar SMP Tewas Disambar Avanza

Kotim

Ratusan Anggota Koperasi GMB Ancam Demo PT KMA

Kotim

Patung Polisi Roboh Usai Diseruduk Pengendara Motor

Kotim

Renovasi Musala Agar Masyarakat Lebih Khusyuk Beribadah

Kotim

Rumah Warga Wengga Diamuk Jago Merah

Kotim

Curi Sepeda Motor, Dua Karyawan Bengkel Diringkus Polisi

Kotim

Diseret Arus Sungai, Bocah SD Tewas Tenggelam