Home / Kotim

Sabtu, 1 September 2018 - 16:41 WIB

Apes..Ketahuan Mencuri, Dua Pemulung Ditelanjangi Warga

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Warga Jalan H Imran Kelurahan Ketapang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dikagetkan dengan penangkapan dua orang pelaku pencurian pagar besi, Sabtu (1/9). Kedua pria yang belum diketahui identitasnya ini nyaris diamuk massa. Beruntung warga tidak main hakim sendiri, sehingga keduanya hanya ditelanjangi.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian berawal ketika kedua pelaku beraksi mencuri pagar besi di Jalan Suprapto Selatan Senin (27/8) lalu. Besi tersebut dijual ke pedagang besi rongsokan.

Saat itu korban pemilik pagar besi melihat besi pagarnya hilang dan curiga telah dicuri orang. Pemilik pun langsung berinisiatif mencari informasi dan mengecek ke pembeli besi rongsokan yang ada di Sampit. Setelah melakukan pengecekan korban menemukan barangnya yang dicuri di tempat pembeli besi rongsokan di Jalan Kapten Mulyono.

Kemudian Sabtu (1/9), korban berniat hendak mengambil pagar besi miliknya tersebut di pedagang rongsokan ini. Namun ketika berada di lokasi, korban menemukan kedua pelaku datang dengan membawa drum air dan gerobak. Saat melihat korban, keduanya langsung melarikandiri.

Baca Juga :  Direndam Banjir, Pelayanan Adminduk di Disdukcapil Kotim Lumpuh Total

Seketika itu korban langsung melakukan pengejaran menggunakan pikap hingga akhirnya keduanya ditangkap di Jalan H Imran. Aksi penangkapan ini mengagetkan warga setempat, sehingga warga berdatangan dan nyaris mehakimi massa. Namun karena keduanya menyerahkan diri dan minta tidak dilaporkan kepolisi. Akhirnya hanya ditelanjangi hingga menyisakan celana dalam.

Baca Juga :  Polres Kotim Gagas Program Desa Pantang Mundur

Supri, warga H Imran ketika dimintai keterangan mengakui adanya kejadian penangkapan tersebut. Menurut dia, peristiwa itu diketahuinya saat melihat ada keributan warga menangkap maling di ruas jalan setempat.

“Awalnya saya kira orang berkelahi. Setelah saya cek ternyata orang menangkap maling besi rongsokan. Infonya pagar besi yang curi,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (1/9). (lid/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Modus Menginap di Hotel, Pria di Kotim Dibekuk Polisi Mencuri Sarang Walet

Kotim

Polres Kotim Bongkar Sindikat Pembuat KK dan KTP Palsu, Tiga Orang Ditangkap

Kotim

Demi Membangun Jembatan, Anggota TMMD Rela Berendam di Air Sungai 

Kotim

Warga Mulai Manfaatkan Jembatan TMMD Angkut Hasil Kebun

Kotim

Pemotor Tewas Usai Menabrak Truk Parkir

Kotim

Warga Berterimakasih Tim Satgas TMMD Telah Perbaiki Musala

Kotim

Ini Motif Pelaku Membunuh Warga Basirih Hulu 

Kotim

Kasus SPPD Fiktif di Dishut Kotim Mulai Bidik Tersangka