Home / DPRD Kobar

Rabu, 19 Januari 2022 - 21:39 WIB

Jalin Kerjasama Pariwisata, DPRD Badung Kunker ke Kobar

Rombongan DPRD Badung saat foto bersama dengan anggota Komisi C DPRD Kobar, dan pegawai Dispar Kobar, Rabu (19/1).

Rombongan DPRD Badung saat foto bersama dengan anggota Komisi C DPRD Kobar, dan pegawai Dispar Kobar, Rabu (19/1).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung, Provinsi Bali, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu, (19/1/2022).

Kunker ini dalam rangka meningkatkan kerjasama bidang pariwisata. Kedatangan dua anggota DPRD Badung ini disambut Komisi C DPRD Kobar dan Pegawai Dinas Pariwisata Kobar.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan diskusi dan mendengarkan sejauh mana kesiapan sarana dan prasarana mengenai pariwisata di Kobar.

Anggota DPRD Badung Bali I Wayan Edy Sanjaya mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan ke Kobar ini untuk melihat sejauh mana kesiapan sarana dan prasarana daerah ini.

Mengingat, Kobar ini menjadi tempat wisata yang banyak di kunjungi wisatawan domestik hingga mancanegara terutama Taman Nasional Tanjung Puting.

“Sebenarnya untuk soal kerjasama ini sudah terjalin sejak tahun 1990 an. Pemerintah Badung Bali selalu mengirim wisatawan atau Bule yang berkunjung ke Bali kemudian diarahkan ke Kobar khususnya TNTP,” kata I Wayan Edy Sanjaya.

Baca Juga :  Usai Audiensi, Dewan Respon Tuntutan TKBM

Dalam dua tahun terakhir ini, lanjut dia, karena adanya pandemi Covid-19 hal itu tidak dilakukan. Maka dalam rangka meningkatkan kerjasama dalam bidang pariwisata ini, pihaknya juga untuk memastikan apakah sarana dan prasarana penunjang sudah siap.

“Baik itu hotel, guide, kapal dan TNTP nya apakah sudah siap untuk dikunjungi wisatawan, khususnya wisatawan asing pada saat nanti dalam kondiai normal,” bebernya.

Maka hal ini perlu dipastikan, sehingga nantinya pariwisata Badung dan Kobar bisa tumbuh pesat lagi. Namun sebelum itu semua, kesiapan dari daerah harus jauh lebih matang. Agar ketika wisatawan berkunjung, bisa menikmati wisatanya dengan baik.

Baca Juga :  Dewan Paripurnakan Hasil Rapat Gabungan Komisi

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kobar Tuslam Amirudin mengatakan, kunjungan DPRD Badung Bali ke Kobar suatu kehormatan. Sekaligus membuka peluang bagi pihaknya agar banyak belajar dari Badung dalam pengelolaan pariwisata.

“Kobar harus banyak belajar dari Badung Bali dalam pengelolaan pariwisata. Pasalnya Kabupaten Badung Bali PAD dari pariwisatanya ini sangat pesat yakni hampir mencapai 85 persen dari total APBD dalam setahun. Memang tidak bisa dibandingkan dengan Kobar, namun Kobar harus banyak belajar, ” ujarnya.

Apalagi di Kobar, bidang pariwisata ini menjadi program prioritas pemerintah saat ini. Sehingga peningkatan PAD dari pariwisata perlu di genjot agar banyak manfaat bagi masyarakat. (yr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Perketat Pengawasan Masuknya Narkoba

DPRD Kobar

Proses PTM Harus Dibarengi Prokes Ketat

DPRD Kobar

Pemkab Kobar Diminta Serius Tangani PD Agrotama Mandiri

DPRD Kobar

Dewan Harapkan Penyaluran BBM Subsidi Bagi Nelayan Tepat Sasaran

DPRD Kobar

Maksimalkan Anggaran untuk Cabor

DPRD Kobar

Dewan Minta Dishub Kobar Tertibkan Truk Bongkar Muat di Tepi Jalan

DPRD Kobar

Saran Fraksi DPRD KobarĀ Terhadap 3 Buah Raperda Diapresiasi

DPRD Kobar

Dewan Dukung Berdirinya Laboratorium DLH KobarĀ