Home / DPRD Kobar

Rabu, 3 Juni 2020 - 16:51 WIB

Wakil Ketua DPRD Kobar Tinjau Embung di Desa Riam Durian

Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman.

Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) Bambang Suherman meninjau pembangunan embung di Desa Riam Durian Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) Kabupaten Kobar, baru-baru ini. Kunjungan ke embung tersebut didampingi sejumlah pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar.

“Saya meninjau pembangunan embung di Desa Riam Durian guna memonitoring langsung pembangunannya, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat desa setempat. Karena selama ini, masyarakat Desa Riam Durian sangat kesulitan air bersih terutama pada saat musim kemarau,”ungkap Bambang Suherman kepada Kalteng Ekspres.com, Rabu (3/6/2020).

Baca Juga :  Dewan Minta Eksekutif Gali Potensi PAD

Bahkan tak jarang lanjut dia, untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka membeli sendiri. Oleh sebab itu dengan keberadaan embung tersebut bisa memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. Terlebih lagi, dari hasil penelitian pihak Dinas PUPR Kobar, di lokasi tersebut sumber airnya bagus.  Sebagai ke depan, selain airnya bisa digunakan untuk kebutuhan masyarakat, daerah setempat juga bisa dijadikan wahana obyek wisata air yang mana nantinya pengelolahanya dilakukan pihak Pemdes dengan karang taruna desa.

Baca Juga :  Komisi C DPRD Kobar Cek Pengelolaan Limbah Dua Perusahaan di Kecamatan Kolam

Sementara selain meninjau embung, Bambang Suherman juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada petugas Puskesmas Desa Riam Durian. (wir)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Bupati Kobar Sampaikan Enam Buah Raperda

DPRD Kobar

Serap Aspirasi Masyarakat melalui Musrenbang

DPRD Kobar

Dewan Minta DLH Kobar Atasi Sampah Berserakan

DPRD Kobar

Program Sapras Pusat Harus Dimanfaatkan

DPRD Kobar

Dewan Minta Dispar Kobar Gali Potensi Wisata Desa Seluluk 

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Keberadaan Alat Pengukur Suhu Udara

DPRD Kobar

Dewan Dukung TNI Awasi Pelabuhan Kecil

DPRD Kobar

Dewan Imbau PKL depan Pelabuhan Kumai Ditertibkan