Home / DPRD Kota

Minggu, 16 Januari 2022 - 21:29 WIB

Akomodir Usulan, Warga Diminta Hadiri Musrenbang

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery.

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di Kota Palangka Raya mulai dilaksanakan. Salah satunya seperti yang di Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu baru-baru ini. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya H M Khemal Nasery.

“Saya turut hadir mengikuti musrenbang di Kelurahan Tangkiling itu. Perlu dipahami bahwa musrenbang ini merupakan program tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota,”ungkap Khemal, Sabtu (15/1/2022).

Karena itu lanjut dia, masyarakat diharapkan mengikutinya, karena ini penting terutama dalam mengusulkan program yang bersifat untuk didahulukan. Sedangkan untuk yang sifatnya hanya keinginan bisa diusulkan tahun berikutnya.

Baca Juga :  Pelihara Fasilitas Umum Daerah

“Saya juga mendorong pihak kelurahan dan kecamatan agar bijak dalan mengakomodir usulan–usulan dari warga. Baik usulan yang bersifat urgent atau penting, serta mana yang tidak,”ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Diminta Bentuk Tim Khusus Pengawasan Drainase

Bahkan apabila perlu, sebelum mengakomodir usulan dari masyarakat, maka pihak kelurahan dan kecamatan dapat meninjau terlebih dahulu lokasi usulan yang di usulkan masyarakat, sambil melihat kondisinya.

“Misalkan usulan infrastruktur, maka lurah dan camat bisa melakukan penelusuran dan peninjauan dahulu ke lokasi infrastrukturnya. Dengan begitu dapat menentukan yang mana menjadi skala prioritas,” tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Ajak Masyarakat Gaungkan Olahraga

DPRD Kota

DPRD Kota Bahas Tiga Agenda Kegiatan

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Kunker Pemkot Palangka Raya ke Banjarmasin

DPRD Kota

DPRD Kota Palangka Raya Terima Penghargaan dari Kapolda

DPRD Kota

Evi Susanti Dilantik Gantikan Almarhum Riduanto

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Pengembangan Tanaman Pajale dan Babe

DPRD Kota

Dewan Sampaikan Sejumlah Rekomendasi

DPRD Kota

Pemda Harus Siapkan Roadmap Masa Transisi