Home / DPRD Kota

Minggu, 16 Januari 2022 - 21:29 WIB

Akomodir Usulan, Warga Diminta Hadiri Musrenbang

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery.

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di Kota Palangka Raya mulai dilaksanakan. Salah satunya seperti yang di Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu baru-baru ini. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya H M Khemal Nasery.

“Saya turut hadir mengikuti musrenbang di Kelurahan Tangkiling itu. Perlu dipahami bahwa musrenbang ini merupakan program tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota,”ungkap Khemal, Sabtu (15/1/2022).

Karena itu lanjut dia, masyarakat diharapkan mengikutinya, karena ini penting terutama dalam mengusulkan program yang bersifat untuk didahulukan. Sedangkan untuk yang sifatnya hanya keinginan bisa diusulkan tahun berikutnya.

Baca Juga :  Masyarakat Diimbau Waspada Cuaca Ekstrim

“Saya juga mendorong pihak kelurahan dan kecamatan agar bijak dalan mengakomodir usulan–usulan dari warga. Baik usulan yang bersifat urgent atau penting, serta mana yang tidak,”ujarnya.

Baca Juga :  Galeri UMKM Sarana Pamer Kreativitas

Bahkan apabila perlu, sebelum mengakomodir usulan dari masyarakat, maka pihak kelurahan dan kecamatan dapat meninjau terlebih dahulu lokasi usulan yang di usulkan masyarakat, sambil melihat kondisinya.

“Misalkan usulan infrastruktur, maka lurah dan camat bisa melakukan penelusuran dan peninjauan dahulu ke lokasi infrastrukturnya. Dengan begitu dapat menentukan yang mana menjadi skala prioritas,” tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Bantuan Operasional untuk Guru

DPRD Kota

Produk Lokal Harus Mampu Bersaing di Kalteng Expo 2023

DPRD Kota

Dewan Dukung Alokasi Anggaran JKN-KIS Bagi Warga Tak Mampu

DPRD Kota

Dewan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Nataru

DPRD Kota

Dewan Kota Tetapkan Perda APBD Perubahan 2023

DPRD Kota

OPD Diminta Siapkan Program Terobosan Baru

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Jauhi Pasien Sembuh

DPRD Kota

Dewan Dukung Seleksi Terbuka Calon Kadis