Home / DPRD Kota

Sabtu, 20 Mei 2023 - 08:05 WIB

Produk Lokal Harus Mampu Bersaing di Kalteng Expo 2023

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung.

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung menyebutkan, pameran Kalteng Expo 2023 menjadi salah satu langkah strategis pemerintah dalam mendukung produk unggulan daerah atau lokal, dengan harapan mampu bersaing di kancah nasional, bahkan internasional.

“Kalteng Expo yang sejauh ini telah dilaksanakan patut diapresiasi, mengingat even ini menampilkan pameran produk unggulan milik UMKM maupun IKM lokal,” ungkapnya, Jumat (19/5/2023).

Ssrikandi DPRD Kota Palangka Raya ini mengungkapkan, pelaksanaan Kalteng Expo telah sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, untuk mendorong keberpihakan dalam memajukan UMKM maupun IKM.

Adapun untuk UMKM maupun IKM Kota Palangka Raya lanjut Nenie, sejatinya sangat bisa bersaing dengan produk-produk unggulan daerah lainnya. Hal itu bisa dilihat dari produk unggulan olahan makanan, kerajinan tangan seni rupa dan lainnya yang dihasilkan, dibalut dengan kualitas yang baik.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Apresiasi Pergelaran Harmoni Indonesia

“Lagi-lagi, melalui Kalteng Expo ini menjadi langkah strategis pemerintah daerah dalam mendukung dan membantu produk yang dihasilkan UMKM maupun IKM, untuk mendapatkan pangsa pasar. Sekaligus menjadi sarana promosi efektif agar produk usaha lokal bisa dikenal luas,” ujarnya.

Baca Juga :  ASN Diimbau Patuhi Larangan Open House Lebaran

Harus disadari tambah Nenie, yang diperlukan pelaku usaha kecil selama ini adalah dukungan pemerintah derah. Baik dalam hal penguatan modal, hingga dukungan promosi dan pemasaran.

“Terlepas dari itu, dengan kembali dilaksanakannya Kalteng Expo ini, diharapkan mampu memperkuat kebangkitan UMKM maupun IKM untuk terus eksis dalam mengembangkan produk usaha yang dihasilkan,” pungkasnya. (asro)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemkot Diminta Bantu Pasarkan Hasil Panen Masyarakat

DPRD Kota

Pemkot Palangka Raya Diminta Gali Potensi PAD

DPRD Kota

Dewan Sebut Banyak Keluhan Infrastruktur Belum Tertangani

DPRD Kota

Dewan Dukung Usulan Jalur Afirmasi Bagi Honorer

DPRD Kota

Dewan Soroti Layanan Pembuatan e-KTP Dukcapil Palangka Raya

DPRD Kota

Kawal Keseriusan Pengangkatan Honorer menjadi P3K

DPRD Kota

Dewan Kota Suport Kalteng Putra Masuk Liga Satu Indonesia

DPRD Kota

Volume Kendaraan Meningkat Harus Jadi Perhatian